Yayasan Baitul Maal PLN UIKL Sulawesi Sumbang Rp 30 Juta untuk Rumah Tahfidz Amanah Kaharu

Terkini.id – Pada hari Senin 2 Maret 2020, perwakilan muzakki pegawai PLN pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIKL Sulawesi berkunjung ke Rumah Tahfidz Amanah Kaharu. Menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 30 juta untuk pembangunan asrama putri.

Sebelumnya pihak perwakilan pengurus YBM melakukan survei pada Rumah Tahfidz tersebut dan dari hasil survey tersebut ternyata kondisi rumah dan asramanya cukup memprihatinkan, tempat tinggalnya berupa rumah kayu yang sudah mulai lapuk dan hampir roboh.

Pesantren sekaligus rumah tahfidz ini berkembang dibawah yayasan kesejahteraan Halijah ini tetap dipertahankan karena saat ini sudah ada sekitar 50 anak binaan yang tinggal disana.

Kebutuhan pokok, fasilitas pendidikan, dan lainnya semua diberikan secara gratis yang diperoleh dari sumbangsih para donatur maupun subsidi silang pesantren. Oleh karena itu, YBM juga turut serta membantu dengan memberikan sumbangsihnya berupa bantuan pendidikan dan kebutuhan pokok senilai 30jt rupiah.

Harapannya, agar anak yang yatim piatu yang berada di yayasan tersebut dapat hidup lebih layak dan mengikuti program tahfidz dengan baik, dan semoga dengan adanya aktivitas ini agar selalu diberikan keberkahan kehidupan mengiringi segenap karyawan PLN yang bekerja untuk senantiasa menerangi kehidupan warga Sulawei khususnya.

Ustadz A. Rahman Cumpung selaku pimpinan yayasan turut mengucapkan terima kasih, dan juga sangat mengapresiasi program yang dilakukan PLN berupa kebijakan pengelolaan dana zakat para karyawan.

“Terima kasih dan semoga senantiasa diberi keberkahan,” tutupnya dengan doa yang dipimpin langsung oleh beliau.

Penulis: Ishmah Rosyidah M

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar