Masuk

Yenny Wahid Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota Bahas Kompetisi Panjat Tebing

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Yenny Wahid, putri dari Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang merupakan Presiden ke-4 RI ini menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin, 19 September 2022. Pertemuan yang diadakan di Gedung Balai Kota itu dilakukan secara tertutup.

Diketahui, sebelum ini Yenny sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh nasional seperti Ketua Umum NasDem Surya Paloh, hingga ke mantan Wakil Presiden Juffuf Kalla.

Menurut berita yang Terkini.id kutip dari Suara.com, Anies mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut tidak berkaitan dengan politik. Pertemuan itu kata Anies dilakukan dalam rangka membahas soal kompetisi tingkat dunia, yaitu panjat tebing di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Pusat  yang rencananya akan berlangsung pada pekan depan. Yenny hadir selaku Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI).

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

“Menerima federasi panjat tebing Indonesia yang dipimpin oleh mbak Yeni Wahid beliau sebagai ketua, menyampaikan rencana adanya world cup 2022 untuk panjat tebing di Jakarta yang akan berlangsung pekan depan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 19 September 2022.

Gubernur DKI Jakarta yang masa jabatannya habis pada Oktober 2022 ini merasa bangga karena Jakarta bisa terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat dunia. Dengan adanya kompetisi ini, Anies pun berharap Jakarta akan dikenal sebagai kota global oleh dunia.

“Sekaligus nantinya kita akan bisa menunjukkan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global. Jadi kami menyambut baik,” kata Anies.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Tak hanya Anies yang berbangga hati, Yenny pun menaruh harap dan keyakinan bahwa atlet dari DKI Jakarta akan menampilkan performa yang baik dalam kompetisi ini. 

“Nah atlet DKI yang sangat populer di mancanegara karena memang gayanya sangat atraktif dan prestasinya luar biasa,” jelas Yenny.

Yenny juga menuturkan, kegiatan olahraga tingkat dunia yang akan diadakan pada 24-26 September ini diperkirakan akan diikuti oleh 200 atlet panjang tebing dari seluruh dunia, dan Indonesia mengirim 46 atlet terbaiknya di bidang panjat tebing.

“Indonesia sendiri mengirimkan 42 Atlet di ajang ini,” kata Yenny dikutip dari Suara.com