1.234 calon mahasiswa Polbangtan Gowa mengikuti CAT di BKN Regional IV Makassar

Direktur Polbangtan Gowa resmi membuka kegiatan CAT di BKN Regional IV Makassar

Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa mulai digelar pada Senin, 15 Juli 2019 di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar. Pelaksanaan tes CAT akan dilaksanakan hingga Rabu, 17 Juli 2019.

Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fifi A. Waris, SP mengatakan 1.234 peserta yang akan mengikuti CAT di BKN mulai Senin hingga Rabu. Untuk teknis pelaksanaan ujian, setiap harinya akan dilaksanakan 5 sesi. Diharapkan akan tuntas hingga Rabu nanti dan langsung dilanjutkan tes wawancara di Kampus Polbangtan Gowa pada Kamis, 18 Juli 2019.

Sementara itu, Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP dalam sambutannya pada pelaksanaan CAT sesi I mengatakan bahwa ini merupakan terobosan kekinian pendidikan di Kementerian Pertanian dengan mengadakan CAT. Ini semata-mata untuk menghasilkan mahasiswa yang dapat memberi andil pada dunia pertanian Indonesia, apalagi Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengharapkan pada 2045 Indonesia akan menjadi Lumbung Pangan Dunia.

Ketika launching Polbangtan se-Indonesia (18/9/18) di Bogor, Menteri Pertanian mengatakan “kami mimpikan Indonesia khususnya sektor pertanian tidak lagi impor alat mesin pertanian. Kita harus produksi sendiri. Saya minta rancang model alat mesin pertanian modern. Saya juga minta wajibkan seluruh profesor riset mengajar di Polbangtan agar menghasilkan generasi muda pertanian yang unggul dan bisa menghasilkan temuan teknologi pertanian yang baru”.

Nah, mereka-mereka ini nantinya yang akan mewujudkan Lumbung Pangan Dunia, mereka ini juga yang akan mejadi agripreneur muda dan mereka ini juga yang akan menciptakan alat mesin pertanian yang canggih, bahkan mereka ini yang nantinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain karena mereka lahir dari proses seleksi yang berkualitas, tutup Syaifuddin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),