LFH Mahasiswa Polbangtan dimanfaatkan juga untuk Bantu Petani Panen Kacang Panjang

Mahasiswa Polbangtan Gowa Panen Kacang Panjang

Indonesia sampai saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 namun hal tersebut tidak menghalangi bagi kegiatan pendampingan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa. Kegiatan ini dilakukan secara langsung turun kelapangan bersama kelompok tani dan melakukan pembimbingan secara daring.

Seperti yang dilakukan salah satu mahasiswa Polbangtan atas nama Nur Hamdani terhadap kelompok tani Balang Kacoci, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu pada Jumat, (15/05) bersama ibu petani yang sedang melakukan kegiatan pemanenan tanaman kacang panjang.

Kegiatan pendampingan Mahasiswa dilakukan kerena adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sebagai kegiatan belajar dan membantu para petani dikelompok tani. Diharapkan mahasiswa nantinya lebih terampil dalam dunia pertanian selama Masa Pandemi Covid-19 ini.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) selalu juga menegaskan keyakinannya, RI dapat melewati masa pandemi ini, bahkan keluar menjadi bangsa pemenang. Khususnya, untuk sektor pertanian, Mentan percaya kondisi ini bisa menjadi momentum memperkuat kemandirian pangan nasional

Menindaklanjuti pernyataan menteri pertanian saat ini yang paling penting utamanya bagi penduduk Indonesia adalah kesehatan dan pangan. Tidak ada orang yang ditangguhkan pangannya, semua orang memerlukan pangan, pangan bisa dikatakan sebagai agen yang bisa melawan Covid-19,” kata Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi

Baca juga:

Kegiatan ini membuktikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini bukan menjadi alasan bagi petani tidak melakukan aktivitas begitu pula dengan mahasiswa Polangtan Gowa dalam pendampingan” pungkasnya.

Selanjutnya ia menegaskan sebagai Mahasiswa Polbangtan Gowa yang sedang diberikan tugas pendampingan Masyarakat, mendatangi langsung para petani yang sedang melakukan kegiatan panen kacang panjang. Kacang panjang juga sebagai sumber protein dan mineral. Dengan demikian sayuran ini menarik perhatian konsumen yang mengerti arti nilai gizi dan kualitas makanan. Budi Daya Tanaman Kacang Panjang Kacang panjang (Vigna Sinensis) merupakan salah satu jenis sayuran dari famili leguminosa yang banyak tumbuh di dataran rendah. Tanaman kacang panjang ini relatif mudah untuk di budidayakan. Selain itu, tanaman ini juga banyak mengandung nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, kalsium, zat besi, vit B1, vit B2 dll. (UNY)

Komentar

Rekomendasi

Kecintaannya Terhadap Anak-Anak Dorong Vanessa Menjadi Relawan bagi Pengungsi di Malaysia

Kostratani BPP Gandangbatu Sillanan Kembangkan Varietas Kopi Lokal Toraja

Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Masa LFH untuk Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Semangka

Penyuluh, Mahasiswa Polbangtan dan Petani Bantaeng Bahu-membahu untuk Percepatan Tanam

BPP Gandangbatu Sillanan Dampingi Petani Kembangkan Kopi Arabika Varietas Lokal Toraja

Mahasiswa Manfaatkan “Waktu Belajar dari Rumah” untuk Tingkatkan Produksi Jagung Petani

Agar Produktifitas Makin Baik, Kualitas Terjaga, Mahasiswa Bantu Petani Kendalikan Gulma

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar