15 siswa SMK magang produktif di Polbangtan Gowa

Kerja sama dengan dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan hal yang penting. Terlebih kebutuhan untuk meningkatkan penguasaan teknologi dan kompetensi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri.

Sektor pendidikan merupakan hal yang haruss terus ditingkatkan. selan dapat mengatasi ketertinggalan dalam penguasaan teknologi, hal ini nantinya dapat meningkatkan serapan tenaga kerja dari SMK. Senin, (13/01), Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa kembali menerima siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) berasal dari SMK Negeri Tapango Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Menurut Ani Priyanti Bakri, SP selaku guru pendamping menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan kesediannya kembali menerima siswanya untuk melaksanakan PKL. Siswa yang mengikuti PKL sebanyak 15 orang dari jurusan agribisnis tanaman pangan dan hortikultura. Siswa PKL tersebut akan mengikuti kegiatan selama kurung waktu 3 bulan dimulai bulan Januari sampai April 2020 di Polbangtan Gowa” papar Ani.

Drs. Aminuddin Saade, M.Si selaku ketua UPPM Polbangtan Gowa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMK Tapango Polman karena sudah yang ke 3 kalinya memberikan kepercayaan kepada Polbangtan Gowa sebagai tempat pelaksanaan PKL. Aminuddin mengharapkan selama siswa siswi melaksanakan kegiatan, harus belajar dan mampu menyerap ilmu selama berada diPolbangtan Gowa, lebih utama harapannya siswa dapat menyesuaikan diri dan bergaul sebagai proses pendewasaan diri. Sebelum dibagi ke dalam sub-sub kelompok, terlebih dahulu siswa akan di orientasi selama 1 minggu untuk mengetahui minat para siswa, selanjutnya akan dibagi ke dalam sub-sub kelompok dan ditempatkan pada lokasi yang berada di area kampus Polbangtan Gowa” tutupnya. (ATK/MUZ)).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

JK dan Gubernur Nurdin Abdullah Sambut Mahasiswa Baru ITB Kalla

Departemen Keperawatan Anak Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di YKAKI Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar