150 Siswa SD di Jeneponto Terima Bantuan dari Dompet Dhuafa Sulsel

dompet dhuafa
150 Siswa SD di Jeneponto Terima Bantuan dari Dompet Dhuafa Sulsel

Terkini.id, Jeneponto – Korps Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kepada 150 siswa miskin berprestasi di Kabupaten Jeneponto, Rabu, 16 Januari 2019.

Penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian dari acara pengukuhan Korps Dompet Dhuafa Kabupaten Jeneponto di ruang Kala’birang rumah jabatan Bupati Jeneponto, Jalan Sirajuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu.

Menurut Koordinator Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Selatan, Rahmat, Parcel atau hadiah pendidikan ini adalah salah satu bentuk program kerjasama dompet dhuafa dan juga kartu sim card Tree untuk memberikan motivasi kepada siswa siswa di seluruh Indonesia kalau, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

“Hari kami kami mendistribusikan bantuan kepada siswa miskin berprestasi, bantuan di Jeneponto yang terbesar dari beberapa daerah yang telah kami salurkan bantuan Dompet Dhuafa,seperti  juga di Kabupaten Maros, Pangkep dan  Makassar yang baru diserahkan,” ungkap Rahmat.

Rahmat mengaku bantuan berupa tas dan alat tulis menulis itu kepada memotivasi siswa dan orangtua hingga dapat mengantarkan mereka meraih cita-citanya.

“Jadi tidak ada lagi alasan tidak sekolah karena semua fasilitas semua akses sudah diberikan yang disediakan oleh pemerintah di Jeneponto, saya yakin label daerah tertinggal itu akan lepas ketika sama-sama kita memperjuangkan pendidikan karena hanya pendidikan yang menurut saya bisa mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir mengatakan, dalam pengukuhan pengurus Korps Dompet Dhuafa Jeneponto sengaja menghadirkan 150 murid SD miskin berprestasi untuk menerima bantuan dari Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Selatan.

“150 murid ini dari 110 sekolah dasar di 11 Kecamatan, mudah-mudahan bantuan ini dapat memotivasi untuk terus mendorong terselenggaranya pendidikan khususnya di tingkat SD,” kata Nur Alam Basir.

Pada Kesempatan itu, Nur Alam Basir menyampaikan, tingkat partisipasi yang diukur melalui angka partisipasi kasar dan angka partisipasi murni untuk SD Kabupaten Jeneponto adalah sudah 100%.

“Itu artinya tidak ada lagi anak-anak usia SD yang tidak bersekolah bahkan ada penduduk di luar Jeneponto yang ikut bersekolah SD di Kabupaten Jeneponto termasuk di antaranya korban Palu dan Donggala, kita masukkan ke sekolah dasar sehingga angka partisipasi kita di atas 100%, Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan terus menerus dan tidak ada lagi anak-anak  putus sekolah,” katanya.

Bantuan Dompet Dhuafa itu diserahkan langsung oleh Bupati Jeneponto yang didampingi Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, dan Koordinasi Korps Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Selatan Rahmat Hidayat HM.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

4 Unit Pertamini dan Kios Ludes Terbakar, Diduga Arus Pendek Listrik

Polisi Amankan Tiga Pelaku Terduga Penimbun BBM di Jeneponto

Syamsuddin Karlos, Anggota DPRD Sulsel Bagikan Sembako di Jeneponto

Gugus Tugas Jeneponto Lakukan Pemetaan Penanganan Covid-19

RS Latopas Jeneponto Rawat 3 PDP Corona di Ruang Isolasi

Diduga Terlibat Narkoba, Polres Jeneponto Tangkap Guru Honorer

Kapolres Sambangi Sejumlah Bank di Jeneponto di Tengah Wabah Corona

Jaga Paramedis dari Corona, Dokter di Jeneponto Produksi APD

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar