Lewat Program SGI, Dompet Dhuafa Sulsel Wisuda 59 Guru

Dompet Dhuafa Sulsel
Lewat Program SGI, Dompet Dhuafa Sulsel Wisuda 59 Guru

Terkini.id, Parepare – Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan mewisuda 59 guru yang berasal dari Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

Acara wisuda yang dilaksanakan pada Minggu, 8 Desember 2019, ini bertempat di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare.

Kegiatan wisuda tersebut menandai berakhirnya program pelatihan guru yang dinamakan SGI Master Teacher Angkatan XXXVII .

Pesertadalam program ini merupakan mereka yang sebelumya telah terjaring melalui tahap seleksi wawancara dan microteaching.

Peserta terpilih kemudian diberikan pembinaan selama kurang lebih tiga bulan. Program ini merupakan pelatihan para guru transformatif yang mampu menciptakan kelas belajar aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan.

Baca juga:

Acara wisuda dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare Drs. Arifuddin Idris, dan Pengurus Pusat Sekolah Guru Indonesia Asep Ihsanudin.

Wakil WalikotaParepare H. Pangerang Rahim memberikan apresiasi dengan adanya SGI Master Teacher di Kota Parepare dan nasihat khusus kepada wisudawan agar tetap semangat mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan.

“Alhamdulillah, SGI telah membantu memenuhi standar kompetensi guru kita, ini sangat penting karena standar ini akan menujukkan kualitas dari guru kita sebagai tenaga pendidik,” ujarnya.

Sementara Pengurus Pusat Sekolah Guru Indonesia Asep Ihsanudin mengungkapkan, Sekolah Guru Indonesia merupakan salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa yang harapannya dapat menjadi inspirasi pendidikan Indonesia.

Ia juga mengajak untuk menjadikan wisuda ini menjadi awal bagaimana guru terus belajar dan berkolaborasi bersama mengembangkan pendidikan Indonesia.

Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Rahmat HM juga mengucapkan selamat kepada guru-guru yang telah berhasil menyelesaikan program SGI Master Teacher di Kota Parepare dan Kabupaten Barru bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan mudah-mudahan apa yang dipelajari dapat bermanfaat karena peran sebagai guru sangat vital dalam pemberantasan kemiskinan,” ujarnya.

Dompet Dhuafa sebagai pengelolal ZISWAF berharap dengan adanya penyaluran dana ZISWAF untuk program pendidikan dapat memberi kontribusi untuk memajukan Indonesia menjadi lebih sejahtera dengan masa depan yang lebih baik.

Citizen Reporter: Muh. Aswar Habir

Komentar

Rekomendasi

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Antisipasi Kerusakan Jaringan, PJU Parepare Aktif Bersihkan Dahan Pohon Dekat Tiang Lampu

Ikuti Halal Bihalal Virtual, Taufan Pawe: Kita Tetap Fokus Penanganan Corona

Meski Masih Suasana Lebaran, TGTPP Parepare Tetap Bekerja Ekstra Lakukan Disinfektasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar