Perangi Pandemi Covid-19, Komunitas ISPA Bagikan Masker ke Warga Sekitar BISLAB

Terkini.id, Maros – Memerangi pandemi Corona Virus Desaes 2019 (Covid-19), ikatan solidaritas pencinta alam (ISPA) Sulsel melakukan aksi sosial dengan membagikan masker ke warga sekitar Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Biseang Labboro (BISLAB) Dusun Pattunuang Desa Samanggi Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Minggu, 19 April 2020.

Aksi ini mengusung tema “Solidaritas Lawan Penyebaran virus Corona”. Ikatan solidaritas pencinta alam Sulsel ini terus bergerak berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara membagikan masker.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk menjaga masyarakat dari penyebaran virus Corona.

Baca Juga: LAZIS Masjid Berdaya Selenggarakan Sunatan Massal Bertajuk Hadiah untuk Anak

Ketua koordinator (Care Covid 19) menjelaskan, kegiatan ini membantu pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Saat ini penyebaran Virus Corona semakin mengerikan di beberapa belahan dunia, wabah virus Corona sangat menghantui dan meresahkan kehidupan masyarakat,” ungkap Ramlan Boy.

Baca Juga: Kepala Kantor Daerah Telkom Maros, Hadiri Acara Peresmian Sarana Umum...

Olehnya itu kami terus berkoordinasi bersama beberapa organisasi, komunitas, dan kelompok pencinta alam untuk terus bersinergi melawan menyebaran virus tersebut.

“Kami telah membagikan masker secara gratis dibeberapa titik, selain di Maros kami juga bergerak di Daya dan Hartaco kota Makassar,” imbuh Boy.

Muh Nasir karib disapa Achil, Humas tropis cinta alam Sulsel menuturkan, kami yang tergabung dalam ikatan solidaritas pecinta alam sulsel akan terus bergerak pada penanganan penyebaran virus ini.


Senada dengan Achil, pembina generasi pemuda pencinta alam (GEMPA) Makassar, Harun Mujarrah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan ISPA Sulsel, hal tersebut kami buktikan dengan membantu membagikan masker ke masyarakat yang bertujuan utamanya memutus penyebaran virus.

Baca Juga: Corona Terus Meningkat, Pakar: Akibat Ulah Manusia Tak Hormati Alam

Sementara anggota harian divisi remaja pencinta alam (DIRJAPA) Kabupaten Maros, Agus Hamzul juga menjelaskan, kami sangat menyambut baik kegiatan sosial ini, dengan ada pembagian masker ini adalah bentuk kepedulian yang tersalurkan di Maros.

“Selain itu kami DIRJAPA Maros mendampingi rekan-rekan ISPA Sulsel ke titik lokasi yang dituju untuk membagikan masker kepada masyarakat,” pungkas Agus.

Bagikan