Dihadiri Shamsi Ali, Bukber KKB Akan Dimeriahkan Sejumlah Lomba Hingga Aksi Sosial

Rapat persiapan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Bulukumba sekaligus lomba religi dan baksos

Terkini.id,Makassar – Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar periode 2019-2023 akan menggelar acara buka puasa bersama warga perantau Butta Panrita Lopi Bulukumba yang ada di kota Makassar, Gowa dan Maros pada Sabtu 25 Mei 2019 mendatang.

Acara buka puasa yang bakal menghadirkan Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat, DR Shamsi Ali ini bakal digelar di hotel Four Points by Sheraton jalan Andi Djemma Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, H Syamsul Bakir Hamid mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2019, pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang ada di perantauan akan menggelar buka puasa dan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan baik lomba maupun aksi sosial.

Pemuda dan Mahasiswa asal Bulukumba ikut rapat panitia di kediaman Ketua Umum KKB beberapa waktu lalu,

“Momen Ramadan ini kami ingin mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau. Kami juga ikut menggandeng mahasiswa asal Bulukumba yang ada di kota Makassar untuk menyelenggarakan berbagai lomba religi,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan sejumlah rangkaian lomba yang akan memeriahkan buka puasa bersama yang menargetkan kurang lebih seribu undangan ini seperti lomba tilawah (mengaji), ceramah dan adzan. Pesertanya adalah mahasiswa asal Bulukumba yang ada di kota Makassar.

“Jadi syaratnya adalah pemuda dan mahasiswa asal Bulukumba. Hadiahnya cukup menarik yaitu ada uang tunai, tropy dan sertifikat,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Kerukanan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Andi Badi Sommeng mengatakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) dengan pemerintah, mahasiswa dan masyarakat kabupaten Bulukumba pada umumnya, KKB Makassar menggelar buka puasa bersama yang dirangkaikan sejumlah lomba dan agenda.

Gandeng Mahasiswa Bulukumba, KKB hadirkan sejumlah lomba

“Di sini kami libatkan adik-adik mahasiswa atau pemuda asal Bulukumba untuk berkolaborasi menghadirkan lomba religi bagi mahasiswa dengan tujuan meningkatkan wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam memahami dan mengaplikasi ilmu agam Islam,” urainya.

Selain itu juga sebagai ajang untuk mencari bakat dan seleksi bakat Tilawatil Quran, ceramah agama dan adzan.

“Dakwah syariat Islam berupa zikir dan ceramah Islam. Selain itu, kita juga akan mengundang anak panti asuhan. Melalui acara ini kami bisa satukan hati dan pikiran dalam Indahnya  silaturahmi bersama Kerukunan Keluarga Bulukumba di bulan Ramadan,” terangnya.

Ditambahkan Andi Badi Sommeng bahwa kegiatan KKB ini turut dihadiri langsung oleh Imam Masjid Besar New York Amerika Serikat yang merupakan putra daerah Bulukumba juga. Dalam agenda tersebut Shamsi Ali akan melakukan berbagai kegiatan, seperti membawakan ceramah dan zikir bersama pada buka puasa KKB di Four Points Makassar juga akan melakukan roadshow Ramadan ke Bulukumba.

Dalam rangka memantapkan persiapan lomba religi dan buka puasa KKB, panitia melakukan rapat dengan pengurus KKB

“Seusai buka puasa bersama di Four Points akan dilanjutkan Tarawih dan Nusulul di Almarkas Makassar. Esok harinya dilanjutkan dengan salat subuh di Masjid Al Ikhlas Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, kemudian lanjut ke Kajang Bulukumba,” terang Ketua IKA SMPN Kalimporo Kajang ini.

Shamsi Ali juga dijadwalkan salat Duhur di Masjid Nurul Jihad Desa Lembanna Kajang, lalu Salat Asar di Mesjid Tanete Bulukumba, kemudian buka puasa di Rujab Bupati Bulukumba sekaligus salat Magrib.

“Beliau juga akan melakukan salat Tarawih di Masjid Dato Tiro, kota Bulukumba sebelum kembali ke Jakarta dan Amerika,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Telkomsel Luncurkan Paket Data Anti Mubassir

Terkini.id, Makassar - Telkomsel meluncurkan produk baru yang diklaim anti mubassir. Paket data ini akan menjawab keresahan dan kegelisahan pengguna Telkomsel selama ini, yang
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia