Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 akan Digelar April

Chair Women FEMME, Icha AZ Lili

Terkini.id,Makassar Pameran fashion terbesar Timur Indonesia, The Internasional Women’s Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 kembali hadir tahun ini. Berusia 14 tahun, FEMME dan CBFW akan digelar 3 hingga 7 April 2019 mendatang. Lokasinya di Four Points by Sheraton jalan Andi Djemma Makassar.

Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 Akan Digelar April

PT Tiga Production (3Pro) selaku penyelenggara senantiasa memberikan warna baru pada setiap tahunnya demi perkembangan industri fashion di Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Selatan.

VIDEO FEMME dan CBFW 2015 

Lokomotif Ekonomi Kreatif Indonesia

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili mengatakan gelaran pameran fashion terbesar di Timur Indonesia ini hadir dengan visi misi sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha bagi pelaku UKM baik secara kualitas yang tentunya berpengaruh terhadap peningkatan kualitas sumber daya pelaku industri kreatif.

“Kami berharap even ini menjadi lokomotif ekonomi kreatif tanah air. Tahun ini kami juga akan menyasar kalangan anak muda milenial. Jadi tidak hanya untuk kalangan ibu-ibu saja, tapi kalangan milenial juga,”ujar Icha.

Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 Akan Digelar April

VIDEO FEMME dan CBFW 2016

Diikuti 300 Pelaku Bisnis Fashion Tanah Air

Lanjut pengurus IWAPI Sulsel ini menyebutkan bahwa gelaran FEMME sama seperti tahun sebelumnya yakni dirangkaikan dengan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW). Tahun 2019 ini, CBFW sudah masuk usia kelima dan juga akan diikuti kurang lebih 300 pelaku usaha fashion tanah air.

“Tahun ini gelaran FEMME dan CBFW akan semakin semarak dengan hadirnya desainer-desainer ternama tanah air dan bahkan akan hadir desainer asal Jepang yang akan mengangkat unsur budaya lokal dalam setiap karya yang mereka tampilkan,”jelas Icha.

Barometer Perkembangan Industri Fashion Tanah Air

Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 Akan Digelar April

VIDEO FEMME dan CBFW 2017

Diketahui bersama bahwa sejak diselenggarakannya even fashion terbesar Kawasan Indonesia Timur 2005 telah sukses menjadi barometer perkembangan industri fashion tanah air untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selain itu, di acara tersebut juga ditampilkan produk fashion berbasis budaya menjadi trend an inspirasi busana yang terus menguat bahkan FEMMe dan CBFW 2019 tahun ini akan menjadi perayaan budaya dengan memanfaatkan budaya lokal.

Indonesia kaya akan budaya

Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 Akan Digelar April

Masih kata wanita tangguh ini menjelaskan bahwa negara Indonesia ini memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam dan masih banyak yang layak untuk dieksplorasi, seperti rumah adat, upacara adat, keberagaman suku, bahasa daerah, seni tari, seni rupa, hingga kuliner penuh dengan filosofi dan sejarah di dalamnya.

VIDEO FEMME dan CBFW 2018

“Negeri kita ini memiliki sumber daya manusia yang luar biasa berbakat dan pekerja keras. Kita juga perlu tahu kebudayaan merupakan kekuatan yang besar untuk pembangunan berkelanjutan. Makanya kami mengangkat tema The Future of Culture (masa depan budaya). Tujuannya untuk mengingatkan kembali bagaimana kayanya kebudayaan kita untuk memberikan wadah bagi pelaku bisnis dan fashion desainer,”terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,