17 Agustus Indonesia Bebas dari Corona? Satgas : Ini Dia Kunci Utama

Terkini.id, Jakarta – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyampaikan pengumuman. Ia, mewakili Satgas menyampaikan target Indonesia akan bebas Covid-19 17 Agustus nanti.

Melalui kanal Youtube Pusdalops BNPB, Doni menyampaikan hal dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual pada Senin, 15 Februari 2021.

“Target kita adalah pada 17 Agustus yang akan datang kita harus betul-betul terbebas dari Covid. Artinya Covid betul-betul pada posisi yang dapat dikendalikan” ujar Doni dengan mantap.

Baca Juga: Karena Ini, Warga Korut Ramai-Ramai Ajukan Gugatan Cerai

Doni mengatakan hal ini bisa tercapai apabila adanya kerjasama antara pihak pemerintah dan masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan.

Selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ia menyampaikan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan adalah juru selamat bagi Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan PPKM Level 1, Suharti: Dihentikan Sementara PTM di...

Pengumuman ini mendapatkan banyak simpati dan dukungan dari masyarakat. Banyak yang mengomentari dan mendoakan supaya bisa terealisasi

Tapi, tak sedikit pula yang pesimis karena perencanaan penanggulangan Covid-19 yang terus berubah-ubah.

Selain itu pula, ia mengumumkan akan ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Pulau Jawa.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan PPKM Level 1, Suharti: Dihentikan Sementara PTM di...

PPKM ini sudah berlangsung sejak 8 Februari hingga 22 Februari mendatang.

Untuk informasi, kasus positif virus Covid-19 di Indonesia sendiri sudah mencapai 1.223.930 per Senin, 15 Februari 2021.

Dari jumlah tersebut, 1.032.065 di antaranya telah sembuh dan 33.367 meninggal dunia.

 

 

 

Bagikan