Masuk

2 Kg Sabu Berhasil Diamankan Oleh BNN Banten di Pintu Tol Merak

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kurir narkoba inisial S (57) membawa sabu seberat 2 kilogram. Namun aksi dari S berhasil diamankan oleh BNN Provinsi Banten tepat di pintu tol Merak.

Tim berantas BNNP mendapat informasi jika pengiriman sabu dari Sumatera dengan tujuan Bogor. Kemudian tim  memberhentikan bus di pintu tol.

“Tim lalu melakukan penangkapan yang diawali dengan penggeledahan di bus umum yang ditumpangi tersangka,” ujar Kepala BNN Banten Brigjen Hendri Marpaung di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Jumat 19 Agustus 2022. 

Baca Juga: Oknum Ketua LSM di Gowa Tertangkap Bawa Sabu-sabu

Kemudian setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan dalam tas tersangka terdapat sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik teh hijau merek China. Diketahui tersangka merupakan suruhan dari bandar di Aceh. Diketahui juga tersangka dibayar Rp 3 juta untuk melakukan ini.

“Tersangka adalah warga Aceh dari Kabupaten Pidie,” kata Brigjen Hendri.

“Dia diberi dana transportasi Rp 3 juta, baru ini dia ditangkap,” pungkasnya.

Baca Juga: Dua Anggota Satpol PP Ditangkap Polisi di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut berat dari sabu tersebut adalah 2,140 gram atau 2 kilogram lebih. Kemudian Tim berantas BNN dibantu Bea Cukai Merak akan mengungkap kasus ini lebih lanjut, saat ini sedang mencari bandar dan pelaku lain di Bogor, Jawa Barat. 

“Pemilik barang berada di Sumatera kita sedang kembangkan, koordinasi dan lidik ke Bogor,” jelas Brigjen Hendri.

Tersangka mengaku ke penyidik baru satu kali melakukan hal ini. Tapi, penyidik menduga bahwa ia sudah beberapa kali dan masuk ke jaringan narkotika Sumatera. 

(Sumber: detik.com)