24 Penumpangnya Ketinggalan karena Jadwal Berangkat Dipercepat, Ini Penjelasan Batik

Batik Air. (foto: batikair.com)

Terkini.id, Makassar – Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru sehubungan layanan nomor penerbangan ID-6896 rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) tujuan Banda Aceh melalui Bandar Udara Internasional Iskandar Muda, Aceh Besar (BTJ), bahwa telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP).

Batik Air penerbangan ID-6896 merupakan layanan berjadwal yang dioperasikan untuk rute domestik.
Penerbangan ini mempunyai jadwal keberangkatan (schedule time departure) hari ini pukul 06.00 WIB (waktu Indonesia bagian Barat, GMT+ 7) dari jadwal sebelumnya pada 07.45 WIB.

Penyesuaian jadwal keberangkatan hari ini karena upaya untuk memberikan layanan kepada tamu serta meminimalisir pergerakan pesawat (rotasi) pada penerbangan berikutnya.

Penerbangan ID-6896 sudah dipersiapkan dengan baik dan dioperasikan menggunakan pesawat Airbus 320-200CEO registrasi PK-LAP. Batik Air membawa tujuh kru dan 127 tamu, pesawat sudah tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar pukul 08.50 WIB.

Dalam layanan kepada seluruh tamu, Batik Air sebelumnya sudah menginformasikan terkait perubahan jadwal keberangkatan.
Batik Air telah mengirimkan penyesuaian jadwal secara teks (SMS broadcast) melalui seluruh nomor telepon selular (handphone). Nomor ponsel tersebut sesuai yang Batik Air terima saat tamu melakukan reservasi.

Batik Air hari ini sebelum keberangkatan sudah menjalankan pengecekan jumlah tamu menurut reservasi dan aktual dari daftar penumpang setelah melapor (check-in) atau manifest, terdapat 24 tamu dengan rincian 18 tamu web check-in dan enam yang belum check-in.

Petugas layanan di darat (ground staff) Batik Air menghubungi sesuai nomor selular, namun nomor yang tertera bukan milik tamu dimaksud.

Seluruh tamu (24 tamu) sudah melapor kembali kepada petugas guna dan memperoleh penanganan. Batik Air menyampaikan, turut prihatin atas ketidaknyamanan yang terjadi pada penerbangan ID-6896 hari ini.

Batik Air sudah melakukan penanganan kepada tamu dengan memfasilitasi pengembalian dana penuh (refund full), perubahan penerbangan (reschedule), pemindahan keberangkatan (transfer flight) terdekat hari ini serta berangkat pada penerbangan Batik Air yang sama di hari berikutnya 5 Desember.

Fasilitas tersebut disediakan kepada tamu tanpa dikenakan biaya.

Dalam menjaga kenyamanan perjalanan, Batik Air mewajibkan kepada setiap tamu ketika pemesanan tiket pesawat (reservasi), harus memastikan bahwa nomor telepon ponsel adalah benar sesuai dengan data tamu yang akan berangkat.

Tujuan utama ialah mempermudah proses komunikasi jika terjadi perubahan atau penyesuaian jadwal penerbangan dan informasi lainnya.

Batik Air berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Batik Air menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi perusahaan serta ketentuan internasional.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Gorontalo Kini Jadi Satu-satunya Provinsi di Indonesia yang Bebas Corona

Mendiang Glenn Fredly Diam-diam Kagum kepada Gus Dur

Pria Paruh Baya Terkapar di Pinggir Jalan Seperti Tertidur Pulas, Warga Takut Mendekat

Warung Makan Masih Layani Pengunjung Makan di Tempat, Kursi Disita Paksa Aparat

Lagu ‘Kasih Putih’ Iringi Pelepasan Jenazah Glenn Fredly, Keluarga Tak Kuasa Tahan Tangis

Isu Soal Berhenti Total Selama Tiga Hari Itu Hoaks!

Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Adalah Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik Indonesia

Warga Gowa Diminta Beli Masker Buatan Penjahit Lokal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar