3 Aset Pemprov Dinilai Terlantar, Salah Satunya Masjid 99 Kubah, Danny Pomanto Usulkan Ini

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menilai ada 3 aset pemerintah provinsi terbengkalai di Kota Makassar. 

Sehingga, Danny, sapaannya, mengusulkan aset tersebut dialihkan pengelolaannya ke pemerintah kota. Dengan begitu, Pemerintah Kota bisa menganggarkan pembangunan gedung tersebut.

Salah satu aset yang dimaksud yakni Masjid 99 Kuba. Menurutnya, masjid tersebut harus menjadi kebanggaan, terlepas dari siapa yang membuat.

Baca Juga: Temui Sandiaga Uno, Danny Pomanto Ungkap Sejumlah Program Pariwisata Tahun...

“Saya bilang kalau ini terlantar, Pemkot siap untuk mengelolah, tapi tadi saya sudah bisik-bisik (bicara) sama Pak Wagub, sudah sementara tender, Insya Allah jadi,” kata Danny, Minggu, 7 Maret. 

Selain itu, aset lain yang dinilai terlantar adalah Gedung Kesenian Sulsel Societeit De Harmonie dan Benteng Somba Opu. Danny mengatakan banyak pekerja seni yang mengeluh. 

Baca Juga: Dicopot dari Lurah Pandang Usai Sebut Wali Kota Makassar Pembohong

“Kalau ini terlantar juga mengganggu pemandangan. Kan begitu, dan menjadi barang rongsokan,” ungkapnya.

“Seniman semua mengeluh sama saya, dan Societeit de Harmonie seperti terlantar, daripada terlantar, beri saja ke kota nanti kita anggarkan dan kelola dengan baik,” sambung Danny kemudian.

Sponsored by adnow
Bagikan