313 Lapak di Pasar Lakessi Siap Ditempati, Pemkot Parepare Undi Los Relokasi Pedagang

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai memindahkan pedagang pangan basah dan pangan kering Pasar Lakessi Parepare

Terkini.id, Parepare – Pasca dilakukan perbaikan dan relokasi los pedagang beberapa bulan lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai memindahkan pedagang pangan basah dan pangan kering Pasar Lakessi Parepare, Minggu 11 Oktober 2020.

Plt Kadis Perdagangan Kota Parepare, Hasan Ginca, mengatakan pemindahan para pedagang ini merupakan pedagang yang terkena dampak relokasi pada saat pasar tersebut akan dibangun.

“Jadi hari ini kita pindahkan kembali berdasarkan data itu dengan rincian yaitu pedagang basah sebanyak 110 los, pedagang kering 176 los, dan kios sebanyak 27. Jadi keseluruhannya sebanyak 313 yang merupakan kios dan los pangan basah dan pangan kering,” urai Hasan Ginca didampingi Sekretaris Dinas Perdagangan, St Rahmah.

Pemindahan pedagang relokasi ini dilakukan agar penataan pasar jauh lebih rapi dan tampak teratur dibanding sebelumnya.

“Sesuai harapan Walikota, Bapak Taufan Pawe bahwa masyarakat pedagang ini harus betul-betul dikawal hingga kembali menempati tempat hak mereka yang telah ditata. Kita lakukan relokasi ini sesuai data yang kami verifikasi, dan ada dua kategori yaitu dampak utama dan dampak irisan,” imbuhnya.

Menarik untuk Anda:

Pemerintah Kota, tambah dia, ke depan akan mengupayakan agar pedagang yang belum tercover dapat memiliki los ataupun kios.

“Sesuai laporan juga, pedagang yang sudah tidak tercover itu ada yang sudah tidak berprofesi sebagai pedagang lagi, ada juga yang tidak di Parepare lagi, juga ada yang meninggal,” urainya.

Hasan Ginca menambahkan, pihaknya melakukan proses pendataan dan registrasi pedagang selama 2 hari, dan akan mengupayakan akan rampung hingga Selasa 13 Oktober.

“Kami menargetkan perampungan relokasi para pedagang untuk menempati kios dan lods yang sudah dilakukan secara pengundian. Kita lakukan secara pengundian untuk menghilangkan image ada keberpihakan terhadap para pedagang,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Buka Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ini Pesan Wali Kota Parepare

Pemkot Parepare Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Atas PAD 2019 dan 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar