Masuk

361 Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak di Jeneponto

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Menjelang Pilkades serentak Jeneponto 2019, 361 personel TNI/Polri dikerahkan untuk menjaga keamanan.

Sebanyak 361 personel gabungan TNI/Polri itu akan disebar di 32 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades pada 4 Nopember 2019.

Hal itu diungkapkan Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Jeneponto, Minggu, 3 Oktober 2019

Baca Juga: Kapolres Jeneponto Pimpin Apel Operasi Patuh 2022, Kendaraan dan Pengendara harus Lengkap

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah mengatakan, pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar 4 Nopember di 32 desa 9 kecamatan melibatkan sekitar 361 personil gabungan TNI/Polri, yang akan disebar di tiap desa yang akan melaksanakan pemungutan suara.

“Apel ini diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, nasional maupun global,” kata Kapolres AKBP Ferdiansyah.

AKBP Ferdiansyah menegaskan kepada personil pengamanan Pilkades agar netral dalam mengamankan Pilkades di setiap tempat tugasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Tuding Polsek Kelara Mainkan Kasus Penganiayaan, Kapolsek Diminta Mundur

“Bagi Personel Pam TPS yang melaksanakan Pengamanan harus kuasai lokasi TPSnya, mengenali panitianya, calon kadesnya dan berapa jumlah Wajib pilih di desa tersebut, serta jaga integritasnya,” tegas AKBP Ferdiansyah

Apel Serpas dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Dengan demikian, diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.