5 Buah Ini Bisa Turunkan Berat Badan Anda dengan Cepat

Berat Badan
Bluberi salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. (Foto: grid)

Terkini.id – Bagi banyak orang, kelebihan berat badan merupakan masalah krusial. Banyak sebab mengapa orang dapat mengalami kelebihan berat badan. Bisa karena pola makan tidak sehat, bisa juga karena bawaan genetik sejak lahir.

Terkait masalah berat badan, berbagai cara biasanya akan dilakukan oleh sebagian besar orang khususnya kaum hawa demi mengejar tubuh yang ideal.

Selain berolahraga secara teratur, mengkonsumsi beberapa jenis buah ternyata bisa membantu menurunkan berat badan secara singkat.

Kenapa buah bisa membantu menurunkan berat badan? Ini karena buah termasuk makanan rendah kalori tetapi tinggi serat. Oleh karena itu, buah bisa membuat kita kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan banyak pun berkurang.

Buah apa sajakah itu? Dilansir dari berbagai sumber, simak deretannya berikut ini.

1. Grapefruit

Berat Badan
Grapefruit. (Foto: hellosehat)

Grapefruit dikenal di Indonesia sebagai jeruk Bali. Jeruk jenis ini adalah pembakar lemak dan penekan nafsu makan yang baik. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, dianjurkan untuk mengonsumsi grapefruit setiap pagi.

Tapi kalau Anda merasa repot dan kesusahan mendapatkan buah ini, ada baiknya untuk mengonsumsi jeruk lainnya dengan cara membuatnya jus dan diminum sebelum kamu makan besar.

2. Apel

Berat Badan
Apel. (Foto: alodokter)

Apel termasuk buah yang rendah kalori dan tinggi serat. Satu buah apel besar dengan berat sekitar 223 gram mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Beberapa penelitian menunjukkan fakta bahwa apel bisa membantu menurunkan berat berat badan.

Penelitian yang diterbitkan di PLoS Medicine menemukan fakta bahwa orang yang rutin makan apel kehilangan sekitar 0,56 kg beratnya per hari.

Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa apel yang dimakan utuh mampu mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan. Selain itu, apel juga mengandung banyak air yang membuat perut terasa penuh dan kenyang.

3. Bluberi

Berat Badan
Bluberi. (Foto: tokopedia)

Bluberi penuh dengan antioksidan hebat yang akan menjaga ginjal dan kadar kolesterolmu. Buah ajaib ini bisa melunturkan semua racun dari tubuh dan sudah terbukti bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Jika kamu doyan sarapan oatmeal di pagi hari, kamu bisa selalu menambahkan bluberi sebagai campurannya. Sore harinya, bluberi bisa kamu konsumsi lagi sebagai camilan ringan.

4. Semangka

Berat Badan
Semangka. (Foto: fimela)

Semangka merupakan buah dengan kadar air yang tinggi. Oleh karena itu, semangka menjadi salah satu buah untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, dengan makan beberapa potong semangka saja perut akan terasa kenyang.

Dengan begitu, keinginan untuk makan makanan yang lain menjadi berkurang. Kita bisa menjadikan semangka sebagai camilan sehat setiap kali merasa lapar dan ingin ngemil.

Selain sehat dan selangkah lebih dekat ke berat badan yang ideal, semangka juga bisa memuaskan hasrat untuk makan makanan manis.

5. Kiwi

Berat Badan
Kiwi. (Foto: samudrabibit)

Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Selain itu kiwi juga dipercaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bisa membantu membakar kalori dengan cepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet dengan kiwi dapat membantu kamu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam 4 hari.

Berita Terkait
Komentar
Terkini