5 Tips Berguna yang Bisa Dilakukan Saat Penerbangan Panjang

Tips Berguna yang Bisa Dilakukan Saat Penerbangan Panjang. Sumber : majalahkartini.co.id

Terkini.id, – Penerbangan panjang harusnya tidak akan jadi masalah jika kamu tahu cara membuatnya menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan.

Saat berlibur di negara-negara Asia Barat atau Eropa, kamu akan melewati penerbangan yang sangat panjang. Kamu bisa menghabiskan belasan jam di dalam pesawat terbang. Rasa suntuk dan bosan tentu menjadi tantangan utama yang harus kamu kalahkan saat sedang melakukan penerbangan panjang.

Namun, tidak perlu takut karena ada beberapa cara yang bisa kamu persiapkan saat hendak melakukan penerbangan dengan waktu yang lama. Cek promo tiket pesawat 2019 ke destinasi impianmu dan lakukan tips-tips ini agar penerbangan panjang kamu tetap terasa menyenangkan.

1. Usahakan untuk tidur
Kamu membutuhkan energi yang cukup saat sedang menjalani penerbangan dengan waktu tempuh yang lama. Cara yang paling mudah untuk kamu dapat mengisi energi dalam perjalanan adalah tidur yang cukup.

Mungkin kamu bisa melihat pemandangan di luar jendela, mendengarkan musik, atau menonton film untuk membuat kamu merasa lebih nyaman dan akhirnya tertidur. Jika pemilihan kursi di dalam pesawat kamu sudah cukup baik, kamu bisa tertidur dengan lebih nyaman.

2. Bawa penutup telinga
Perubahan tekanan udara saat kamu sedang melakukan penerbangan panjang kadang menjadi masalah yang mengganggu kenyamanan. Hal ini disebabkan sebuah saluran yang menghubungkan rongga telinga dengan udara luar terus membuka dan menutup berusaha menyeimbangkan tekanan udara di dalam telinga kamu dengan udara luar.

Untuk itu, sebaiknya kamu bisa menggunakan ear plug untuk memperlambat perubahan tekanan udara ke telinga kamu. Selain menggunakan ear plug, kamu bisa coba dengan mengunyah permen, menguap, atau menelan ludah.

3. Siapkan Hiburan Sebelum Terbang
Suka main game? Bawa sendiri game yang akan kamu mainkan sepanjang perjalanan. Tenang, penerbangan jarak jauh biasanya menyediakan colokan untuk mengisi baterainya. Selain game kamu juga bisa menyiapkan buku bacaan pribadi untuk mengisi kekosongan dalam penerbangan. Bisa juga buat sibuk diri kamu sendiri dengan menulis jurnal perjalanan atau mengecek kembali itinerary yang perjalanan kamu.

4. Gunakan pakaian yang nyaman
Menggunakan pakaian yang nyaman menjadi salah satu faktor penting untuk kamu lakukan saat hendak terbang dengan jarak yang cukup lama. Gunakan pakaian yang berbahan katun, linen, sutra, ataupun wol yang membantu proses keluar masuknya udara di dalam tubuh. Jauhi pakaian yang cenderung ketat dan berbahan sintetis. Pakaian berbahan sintetis tidak terlalu nyaman untuk kamu gunakan terus-menerus dalam beberapa jam penerbangan.

5. Pilih makanan yang sesuai selera
Selain tidur, makan tentu juga menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan untuk membuat tubuh kamu tetap berenergi saat berada di udara.Namun, saat kamu sedang berada di pesawat, usahakan kamu tidak mengonsumsi makanan berlemak atau yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanan-makanan tersebut membuat perut kamu mudah memproduksi gas. Jadi, lebih baik kamu mengonsumsi makanan yang padat protein dan mudah dicerna oleh tubuh.

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara membuat penerbangan panjang kamu jadi lebih nyaman. Lalu tunggu apalagi? Segera pesan tiket perjalanan kamu ke Eropa dan nikmati pengalaman liburan di destinasi-destinasi yang belum pernah kamu datangi.

Berita Terkait