Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu

Pulau Harapan, Kepulauan Seribu (Sumber : jakartatourism.go.id)

Terkini.id, Jakarta – Jika kamu tinggal di Jakarta atau sedang berada di Jakarta dan malas untuk berlibur ke mall serta ingin berwisata alam di sekitar Jakarta, kepulauan seribu adalah jawabannya. Kepulauan seribu merupakan kabupaten administrasi yang berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kepulauan seribu terletak di utara Jakarta. Wilayahnya meliputi gugusan teluk Jakarta. Oleh sebab itu kepulauan seribu memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik dan wajib dikunjungi.

Jika kamu baru pertama kali akan berlibur ke pulau seribu, jangan takut kesasar. Hal ini dikarenakan, akses yang digunakan untuk menuju ke pulau seribu sangat mudah dan beragam. Apalagi saat ini ada berbagai situs online yang menawarkan tiket perjalanan dan paket tour ke beberapa tempat wisata, seperti traveloka. Berikut beberapa pulau yang wajib dikunjungi saat di kepulauan seribu.

Pulau Harapan

Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Sumber : jakarta-tourism.go.id

Pulau harapan memiliki bibir pantai putih kebiruan dan air laut yang jernih. Sehingga pemandangan di sini dapat menghilangkan penat dan membuat kita lebih rileks. Bagi pecinta snorkeling wajib untuk datang ke pulau ini. Hal ini dikarenakan Pulau Harapan terkenal dengan spot snorkeling yang paling eksotis di kepulauan seribu. Letak Pulau Harapan memang sedikit lebih jauh dibandingkan pulau yang lain, namun keindahan yang diperoleh sebanding dengan perjalanan yang sedikit lebih lama.

Pulau Tidung

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sumber : pulautidung.com

Pulau Tidung berada di kecamatan kepulauan seribu selatan. Pulau Tidung terbagi menjadi dua, pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Kedua pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan yang cukup terkenal dengan nama jembatan cinta. Jembatan ini cukup menarik perhatian karena pemandangan sunsetnya yang indah. Coba bayangkan betapa indah dan tak akan pernah terlupakan, saat melihat sunset di atas jembatan yang membelah lautan biru. Apalagi jika kita berhasil menangkap momen tersebut dengan kamera.

Pulau Dolphin

Pulau Dolphin. Kepulauan Seribu. Sumber : exploreseribu.com

Jika dibandingkan dengan pulau yang lain, Pulau Dolphin merupakan pulau yang kecil. Namun untuk pemandangan alam, tak perlu diragukan lagi. Pulau Dolphin cocok untuk dijadikan tempat camping karena selain memiliki pemandangan yang sangat indah, pulau ini masih cukup sepi dan alami.

Selain itu Pulau Dolphin juga memiliki bahari yang bagus. Pecinta snorkeling tidak boleh melewatkan pulau ini. Namun kita harus berhati-hati saat melakukan snorkeling, karena terdapat banyak bulu babi di sekitar perairan. Oleh sebab itu, snorkeling di pulau ini tidak terlalu terkenal apabila dibandingkan dengan pulau harapan.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Sumber : pulau-seribu.com

Pulau yang paling sering didengar dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kepulauan seribu adalah Pulau Pramuka. Pulau Pramuka terkenal dengan penangkaran penyu. Di sana pengunjung diperbolehkan untuk melihat dan mengamati penyu-penyu muda dan dewasa yang ada di penangkaran. Biasanya penyu dewasa yang dirasa sudah mampu beradaptasi di lautan, akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya.

Selain penangkaran penyu, keindahan bahari di bawah laut pulau pramuka juga menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Pengunjung dapat melihat berbagai macam ikan berwarna-warni dan keindahan terumbu karang yang mempesona. Snorkeling menjadi pilihan yang terbaik untuk mengintip kehidupan bawah laut Pulau Pramuka yang masih terjaga keindahannya.

Nah, itulah beberapa pulau di kepulauan seribu yang cocok untuk dikunjungi ketika bosan saat libur panjang di Jakarta. Bagaimana tertarik untuk mencoba berlibur ke salah satunya? Jika kamu ingin berlibur ke pulau-pulau tersebut, langsung buka traveloka. Di sana banyak pilihan paket perjalanan wisata yang cukup ramah di kantong. Berikut beberapa harga paket wisata ke kepulauan seribu di traveloka.

1. Paket perjalanan ke pulau harapan
Dengan biaya mulai dari Rp. 370.000 kita sudah dapat berlibur selama dua hari satu malam di pulau harapan dan sekitarnya, serta mendapat tiga kali makan. Harga tersebut sudah termasuk biaya penginapan, hotel dan snorkeling.

2. Paket perjalanan ke pulau dolphin
Untuk berlibur ke pulau dolphin selama dua hari satu malam dengan tiga kali makan dan perjalanan di sekitar pulau dolphin, kita hanya perlu membayar biaya mulai dari Rp. 370.000.

3. Paket perjalanan ke pulau pramuka
Paket berlibur ke pulau pramuka sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan pulau harapan dan pulau dolphin. Untuk liburan selama dua hari satu malam, budget yang harus dipersiapkan mulai dari Rp. 373.000. Fasilitas yang di dapat juga hampir sama, yaitu makan tiga kali, penginapan dan snorkeling di minimal dua titik.

4. Paket perjalanan ke pulau tidung
Dari keempat paket perjalanan, perjalanan ke pulau tidung adalah yang termurah. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 336.000. Kita sudah dapat berlibur selama dua hari satu malam dengan fasilitas penginapan, bersepeda, snorkeling dan makan tiga kali.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

SMP Negeri 13 Parepare Sepi Pendaftar

Terkini.id,Parepare - Salah satu sekolah di kota Parepare mengalami penurun jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019, adalah Sekolah Menengah Pertama