847 Santri TK/TPA di Jeneponto Diwisuda, Ini Pesan Wakil Bupati kepada BKPRMI

Ratusan santri TK/TPA dari empat Kecamatan di kabupaten Jeneponto mengikuti wisuda di Lapangan Ally Kecamatan Bangkala, Senin,7 Januari 2019

Terkini.id,Jeneponto Ratusan  santri TK/TPA dari empat Kecamatan di kabupaten Jeneponto mengikuti wisuda di Lapangan Ally Kecamatan Bangkala, Senin,7 Januari 2019.

Wisuda santri di zona 1  yang dilaksanakan LPPTKA-DPD BKPRMI Jeneponto dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, Kapolres, Perwakilan Dandim 1425, wakil ketua DPP BKPRMI, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Camat dan sejumlah Kepala Desa/Kelurahan Kabupaten Jeneponto.

Prosesi wisuda yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jeneponto berlangsung di depan ratusan orang tua santri.

Dari laporan panitia penyelenggaran, terdapat 847 santri yang diwisuda di zona 1 yang meliputi Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, Tamalatea dan Bontoramba.

Wakil Bupati Jeneponto,Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan, wisuda santri itu merupakan pembanguna karakter anak didik.

“Wisuda santri ini adalah upaya BKPRMI dalam membantu membentuk karakter anak, utamanya dalam karakter pembinaan pendidikan agama, membantu pemerintah, masyarakat untuk membentuk jiwa, untuk menjadi generasi yang baik,” kata Paris

Paris berharap, BKPRMI Jeneponto dapat mewujudkan program pemerintah Jeneponto terkait untuk melahirkan ribuan hafidz selama periode 2018-2023.

“Program ini merupakan program unggulan dan strategis pemerintah kabupaten Jeneponto dalam mencetak anak anak yang islami dan mengenal Alquran,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, antusiasme warga menghadiri acara itu adalah bentuk kecintaan masyarakat terhadap generasi penerus bangsa.

“Generasi yang saleh dan saleha nantinya menjadi generasi penurus bangsa, kebahagiaan hidup di dunia harus berdasar Al Quran, Al Quran membuat hidup kita aman, damai dan tentram,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini