9 Fraksi DPRD Sepakat RAPBD dan Ranperda Dilanjutkan Tahun 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, pada rapat paripurna, Jumat 29 November 2019.

Terkini.id — Dari 9 fraksi partai politik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 dan 15 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dilanjutkan pada pembahasan 2020.

9 fraksi tersebut yakni partai Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKS, PDIP, PKB, PAN dan PPP. 6 dari 9 fraksi ini masing-masing memiliki masukan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar, Fahruddin Rangga menyampaikan kepada Gubernur Sulsel agar memperhatikan bagaimana OPD Pemprov agar tidak merubah hasil pembahasan di komisi-komisi DPRD Sulsel.

“Jangan mencoba merubah apa yang menjadi pembahasan komisi,” tegas politisi partai yang berlambangkan bringin karya itu, Jumat 29 November 2019.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel, Marjono berharap, kepada seluruh OPD Pemprov Sulsel agar komitmen menjalankan apa yang menjadi kesepakatan bersama dari semua komisi-komisi.

“Kami berharap secara konsisten menjalankan semua program nantinya,” kata politisi partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ketua Fraksi Partai PKS DPRD Sulsel, Sri Rahmi berharap, kepada seluruh anggota DPRD Sulsel dan seluruh OPD dan terkhusus untuk Gubernur Sulsel, bahwa dinamika di DPRD Sulsel ini diharapkan bisa membuat semuanya lebih dewasa lagi.

“Kami moho maaf atas semua berjalan selama ini di DPRD Sulsel. Dan ini semakin mendekatkan kita untuk lebih dewasa lagi,” tutur mantan legislator DPRD Kota Makassar itu.

Berbeda dengan seluruh fraksi lain, Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel, Irwan Hamid memberikan komentar sekaligus harapan kepada Pemprov Sulsel, agar lebih memperhatikan bencana yang terjadi khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 11 yakni Luwu Raya.

“Kami berharap pemerintah lebih perhatikan terhadap kejadian bencana alam yang terjadi selama ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel, Usmaruddin memberikan, apresiasi kepada Pemprov Sulsel yang telah memberikan perhatian kepada DPRD Sulsel selama ini.

“Kami apresiasi kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan perhatian. Dan atas kejadian selama ini, pada kesempatan ini kita saling melapangkan dada menerima semua ini,” pungkasnya.

Diketahui, pada rapat paripurna tersebut, hadir juga Sekretaris Daerah, Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Sulsel dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Pelabuhan Ekspor Akan Dibangun di Bantaeng

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah membeberkan, akan dibangun pelabuhan ekspor di Kabupaten Bantaeng.Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan pada
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi