Abu Janda: Syarat Jadi Pendukung Rizieq Shihab Harus Tolol Dulu

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Abu Janda menanggapi soal permintaan Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Aziz Yanuar yang meminta pihak kepolisian memproses Raffi Ahmad dan Ahok terkait pelanggaran protokol kesehatan saat menghadiri sebuah pesta.

Lewat cuitannya di Twitter, Kamis 14 Januari 2021, Abu Janda menegaskan bahwa kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab berbeda dengan kasus Raffi Ahmad dan Ahok.

Menurutnya, Rizieq ditangkap dalam kasus itu lantaran sebagai penyelenggara acara. Sementara, Raffi dan Ahok dalam pesta tersebut adalah tamu undangan.

“Pendukung Rizieq minta Raffi dan Ahok diproses hukum seperti Rizieq. Gini lho, Rizieq itu penyelenggara acara, sedangkan Raffi & Ahok itu tamu undangan,” cuit Abu Janda.

Mungkin Anda menyukai ini:

Abu Janda pun menegaskan, jika ingin kasus pesta tersebut diproses hukum maka yang harus diproses adalah pihak penyelenggara acara itu.

Baca Juga: Kerumunan Jokowi Disamakan dengan Rizieq Shihab, Denny Siregar: Samanya dari...

“Kalo mau diproses juga yang ngundang Raffi & Ahok,” kata Abu Janda.

Oleh karenanya, pria bernama lengkap Permadi Arya ini mengaku heran dengan permintaan pendukung Rizieq Shihab yang meminta agar Raffi Ahmad dan Ahok diproses hukum sedangkan keduanya bukanlah penyelenggara acara pesta tersebut.

“Maap saya mau tanya, syarat jadi pendukung Rizieq itu harus tolol dulu ya?,” tuturnya.

Baca Juga: Isu Surat Edaran UU ITE untuk Bebaskan Abu Janda Dibantah...

Dalam cuitannya itu, Abu Janda juga membagikan sebuah link artikel pemberitaan berjudul “Aziz Yanuar Minta Raffi Ahmad dan Ahok Diproses Hukum seperti Halnya Habib Rizieq,” yang dimuat situs Gelora.co, pada Kamis 14 Januari 2021.

Dalam isi artikel pemberitaan itu disebutkan, pelanggaran protokol kesehatan di pesta Raffi Ahmad usai suami Nagita Slavina itu divaksin Covid-19 menyita perhatian Habib Rizieq Shihab. Ia ingin Raffi Ahmad dan semua orang yang terlibat di kerumunan itu diproses hukum.

Hal itu diungkapkan Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Ia meminta orang-orang yang terlibat dalam kerumunan Raffi Ahmad diproses hukum seperti halnya Habib Rizieq Shihab.

Aziz Yanuar meminta pemerintah bersikap adil dengan mengusut tuntas kerumunan Raffi Ahmad yang berpesta ria tanpa protokol kesehatan setelah menerima vaksin pagi harinya di Istana Negara.

“Harusnya hukum berlaku sama baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan,” kata Aziz.

Dalam artikel pemberitaan yang dibagikan Abu Janda tersebut, pengacara Rizieq Shihab itu juga menyebutkan bahwa pihak aparat berwenang hingga saat ini belum menunjukkan aksi untuk menindak kerumunan Raffi Ahmad melainkan hanya melalui teguran saja.

“Ini penegakan hukum diskriminatif dan tak berkeadilan nyata terang benderang,” ujarnya.

Bagikan