Masuk

Menang Dramatis, AC Milan Masih Berada di Jalur Scudetto

Komentar

Terkini.id, JakartaAC Milan kembali menggeser posisi Inter Milan setelah menang dramatis atas Lazio di Stadio Olimpico, Roma dengan skor 2-1 pada hari Senin 25 April 2022.

Kemenangan dramatis tersebut sekaligus menjaga asa AC Milan dalam perburuan Scudetto musim 2021/22.

Sebelumnya, AC Milan tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat Ciro Immobile dimenit ke-4, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Paul Pogba Minta Maaf Belum Bisa Perkuat Juventus

Babak kedua baru berjalan 5 menit, AC Milan berhasil menggetarkan jala Lazio melalui gol dari penyerang andalannya, Olivier Giroud.

Ketika pertandingan sudah memasuki injury time, Sandro Tonali berhasil mencetak gol dimenit ke-90+2 sekaligus mengunci 3 poin AC Milan di Stadio Olimpico.

Kini, AC Milan kembali bertengger dipuncak klasemen Serie A musim 2021/22 dengan mengoleksi 74 poin dari 34 pertandingan.

Baca Juga: Allegri Dikawal Polisi Usai Juventus Kalah dari Monza, Ada Apa?

Anak asuh Stefano Pioli masih menjadi pesaing berat Inter Milan untuk meraih Scudetto musim ini.

Saat ini, AC Milan unggul 2 poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua. Inter Milan masih memiliki 1 pertandingan tunda yang akan dimainkan minggu depan.

Disisi lain, Lazio berada di posisi ketujuh dengan raihan 56 poin dari 34 pertandingan. Selain itu, Lazio juga mencatatkan rekor buruk saat mengalami kekalahan dari AC Milan.

Rekor buruk yang baru terukir yakni Lazio sudah dibekuk sebanyak tiga kali oleh AC Milan di musim ini.

Baca Juga: Di Maria dan Vlahovic Bawa Juventus Menang 3-0 Atas Sassuolo

Dipertemuan pertama Serie A, Lazio keok 2-0. Lalu di Coppa Italia, Lazio kembali menelan kekalahan telak 4-0. Hal tersebut menjadi catatan buruk untuk Lazio setelah sebelumnya terjadi pada musim 2004/05.

Menurut kompas.com, pada musim 2004/05, Lazio ditekuk AC Milan sebanyak tiga kali. Saat ini, perburuan scudetto sedang dipimpin dua klub asal kota Milan.