Makassar Terkini
Masuk

Kepercayaan Diri Membawa Tim Kami Menang 2-0 Atas Bologna, Ungkap Stefano Pioli

Terkini.id, Makassar – AC Milan merupakan klub asal Italia, AC Milan mengawali perjalannanya di belantika Liga Italia 2020-2021 dengan manis.

Menghadapi Bologna di Stadion San Siro, Senin 22 September 2020, AC Milan sukses kalahkan tamunya dengan skor 2-0.

Dua gol yang menjadi kunci kemenangan AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit 35 dan melalui titik putih pada menit ke-51.

Kemenangan ini membuat pelatih dari AC Milan, Stefano Pioli merasa cukup puas dengan pencapaian timnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa timnya bermain cukup percaya diri hingga mampu menang atas Bologna pada laga perdananya.

“Ketika sebuah tim dalam kondisi mental yang baik, kaki dan tubuh mengikuti pikiran, ” Kata Pioli dikutip dari BolaSport.com melalui Sky Sport Italia.

“Kami mampu bermain baik melawan tim yang sangat agresif dan intens, saya berpikir hingga terciptanya gol kedua kami bermain sangat baik dengan menciptakan peluang dan tampil menekan. “

“Namun, masih ada area yang perlu kami tingkatkan setelah kami unggul. “

“Kami bermain dengan percaya diri, mampu bertahan dibawah tekanan, dan berjuang keras. Disini mekanisme taktik bekerja dengan baik. “

“Sebagian besar dari kami adalah pemain muda. Oleh karenanya mereka memiliki banyak potensi untuk lebih kuat dan mereka masih butuh banyak belajar soal strategi permainan, ” tambah Pioli.

Kemenangan ini akan menjadi catatan tersendiri bagi AC Milan, dan akhirnya mereka memutus kecenderungan negatif dalam dua tahun terakhir selalu kalah di laga perdana Liga Italia.

Kemenangan Milan atas Bologna atau tim yang biasa disebut Rossoblu menjadikan Milan menduduki urutan ketiga klasemen sementara, tepat dibawah Genoa dan Juventus yang sama-sama mengumpulkan 3 poin.