Ac Milan Mengakhiri 11 Tahun Perburuan Gelar Juara

Terkini.id, Jakarta – Melawat ke kandang Sassulo di pertandingan terakhir Serie A, Ac Milan membawa misi besar harus membawa kemenangan untuk mengamankan gelar juara musim ini.

Tim besutan Stefano Pioli berhasil menang besar atas Sassulo dengan skor 3-0 di Mapei stadium Minggu, 22 Mei 2022 pukul 22:00 WIB.

Keran gol Ac Milan di buka oleh Olivier Giroud yang memborong dua gol, di tambah gelandang tengah mereka Frenkie Kessi di menit ke 36 skor menjadi 3-0 yang bertahan sampai laga usai.

Baca Juga: Di Maria dan Vlahovic Bawa Juventus Menang 3-0 Atas Sassuolo

Dengan hasil ini Ac Milan berada di puncak klasmen dengan mengemas poin 86 poin, lalu dibuntuti tim sekota mereka Inter Milan dengan raihan poin 84. Inter Milan di pertandingan terakhirnya juga meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Sampdoria.

Gelar juara bagi Ac Milan ini seakan membasahi dahaga juara klub dan para milanisti, sebelas tahun lamanya penantian scudeto baru berhasil di raih kembali.

Baca Juga: Liga Italia Menegangkan: Penentuan Juara Hingga Pekan Terakhir

Raihan scudeto Ac Milan musim ini tidak lepas dari racikan pelatih berkepala plontos mereka Stefano Pioli, dengan komposisi pemain yang ada berhasil memadukan tim di dalamnya.

Ini pula memperlihatkan bahwa, dua tahun terakhir dominasi juventus berhenti, setelah delapan musim berturut-turut meraih kampiun juara.

Adapun klub dengan gelar juara Serie A terbanyak masih dimiliki oleh juventus dengan raihan 26 trofi.

Bagikan