Masuk

Adik Thorig Husler Digadang-Gadang Menjadi Wakil Bupati Luwu Timur

Komentar

Terkini.id — Legislator Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Taqwa Muller digadang-gadang bakal mendampingi Budiman Hakim sebagai Wakil Bupati Luwu Timur.

Budiman Hakim merupakan Wakil Bupati Luwu Timur terpilih di Pilkada tahun 2020. Namun ia nantinya akan menjadi bupati menggantikan posisi Thorig Husler yang meninggal dunia pada Desember kemarin.

Sementara Adik Almarhum Thorig Husler, Taqwa Muller menjadi salah satu figur dari Partai Golkar yang disebut-sebut bakal mengisi posisi wakil bupati.

Baca Juga: Taufan Pawe Salurkan Bantuan Sembako Golkar Sulsel untuk Korban Puting Beliung di Barru

“Saya ini kader partai. Apapun putusan partai saya disitu. Kalau partai memerintahkan saya untuk mendampingi bapak Budiman, maka saya harus lanjutkan saja,” katanya.

Disinggu apakah partai Golkar memberikan restu. Taqwa Muller menyebutkan partai berlambang pohon beringin ini sudah memberikan isyarat jika dia akan didorong mendamping Budiman sebagai kepala daerah lima tahun kedepan.

“Partai sudah memberi isyarat. Kemarin sudah disampaikan. Tapi apapun diperintahkan oleh partai saya disitu,” jelasnya.

Baca Juga: Sekjen Golkar Minta Taufan Pawe Maju Caleg DPR RI Dapil Sulsel II

Meski demikian, namun posisi wakil bupati kini mulai diperebutkan oleh sejumlah partai pengusung Thoriq Husler-Budiman Hakim pada Pilkada Luwu Timur 2020.

Antara lain, Partai Gerindra yang mengusulkan kadernya bernama, Marjono. Sementara PAN bakal mengusulkan, Usman Sadik.