Adnan-Kio Menang 91 Persen, PDIP Gowa: Kerja Keras Pengurus dan Kader PDIP

Terkini.id — Pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) memenangi Pilkada calon tunggal Kabupaten Gowa 2020 dengan raihan suara fantastis. 

“Beberap waktu lalu, PDIP Gowa targetkan kemenangan Adnan-Kio 95 persen. Setelah melakukan hitung cepat tim, jumlah suara Adnan-Kio masuk di Kamar Hitung PDIP Gowa sudah 91 persen. Alhamdulillah ini semua kerja keras pengurus dan kader PDIP Gowa yang betul-betul bekerja untuk Adnan-Kio,” kata Ketua PDIP Gowa, Andi Hikmawati A.Kumala Idjo, didampingi Ketua Bappilu Gowa Samsu Alam saat memberikan keterangan persnya, Rabu 9 Desember 2020.

Turut hadir pula Wakil Ketua Bidang PDIP Sulawesi Selatan juga Komandan Teritorial PDIP Gowa, Iqbal Arifin, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Gowa Aminuddin Nyampo.

Baca Juga: DPD PDIP Sulsel Gelar Bakar Festival Ikan Nusantara, Bakar Ikan...

Andi Hikmawati menanggapi melesetnya suara Adnan-Kio dari 95 persen dari target PDIP Gowa, tak lepas dari jumlah partisipasi pemilih yang tidak memberikan hak suaranya. Dirinya mengklaim bahwa, sekitar 11 persen wajib pilih tidak mencoblos dikarenakan ada halangan seperti pandemi covid-19. 

“Sekitar 11 persen lah tidak pergi mencoblos. Tim cari data, ternyata mereka tidak mencoblos karena mengganggap meski tidak mencoblos suara Adnan-Kio tetap akan menang mutlak dan ada halangan lain. Dari situ kami berkesimpulan jika Adnan-Kio bisa saja capai target 95 persen sesuai target PDIP Gowa,” jelas Andi Hikmawati.

Baca Juga: PDIP Sulsel Promosikan Kopi Toraja di Festival Kopi Nusantara

Menurut Andi Hikmawati, selama masa kampanye, hanya pengurus PDIP Gowa yang betul-betul bekerja untuk memenangkan Adnan-Kio. Berkampanye hingga pelosok-pelosok memperkenalkan Adnan-Kio.

“Seandainya partisipasi pemilih sesuai harapan, suara Adnan-Kio bisa sampai 95 persen. Apalagi kami berjuanga untuk Abd. Rauf Malagani, beliau kader PDIP sebagai dewan pertimbangan partai,” katanya.

Kepala BSPN Gowa, Aminuddin Nyampo mengatakan, jumlah suara Adnan-Kio masuk di kamar hitung PDIP bergerak ke 89,71 persen atau sekitar 327.570 suara dan kotak kosong 8,78 persen atau sekitar 32.047 suara dari 1430 TPS. Partisipasi pemilih 89,45 persen.

Baca Juga: PDIP Sulsel Promosikan Kopi Toraja di Festival Kopi Nusantara

“Adnan-Kio menang peroleh suara besar di Kecamatan Pallangga 56.216, kecamatan Somba Opu 47.287 dan Kecamatan Bajeng 30.642,” jelas Aminuddin Nyampo.

Bagikan