Masuk

AHY Nyatakan Tak Ingin Berkoalisi hanya untuk Gimik Politik hingga Nyanyikan Lagu Harusnya Aku

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat belum lama ini menyatakan jika Partainya tidak ingin berkoalisi hanya untuk sebuah gimik politik dan juga sempat menyanyikan potongan lirik lagu Armada ‘harusnya aku’.

Pernyataan AHY ini disampaikan pada saat menyampaikan sambutannya di acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang atau DPC Demokrat se Jawa Barat.

Dia menyatakan jika koalisi yang hanya bergimik politik dikhawatirkan mudah rapuh dan bubar dan tidak ada artinya jika hanya ingin deklarasi yang ujung-ujungnya bubar sebelum sampai di tujuan.

Baca Juga: Bulan Ini, AHY Dijadwalkan Bakal Lantik 3 Ribu Pengurus Demokrat se-Sulsel

“Kalau hanya sekedar Bersatu cuma sekedar gimik politik saya khawatir koalisinya akan mudah rapuh, betul? Buat apa kalau hanya sekedar mendeklarasikan tetapi pecah di tengah jalan?” kata AHY, dikutip dari laman Detik.com, Sabtu 19 November 2022.

Dia juga menyampaikan jika Demokrat menginginkan koalisi yang kokoh pada saat Pemilu 2024 hingga kontestasi Pilpres berakhir.

Koalisi yang tidak kokoh dia ibaratkan seperti hubungan antara dua sejoli yang berpacaran namun pada akhirnya kandas di tengah jalan dan menikah dengan orang lain.

Baca Juga: Insiden 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi