Akhirnya, Sertifikat se PTSL 2018 di Kabupaten Gowa Rampung 100 Persen

Tanah Sertifikat

Terkini.id,Gowa – Proses sertifikasi lahan sebanyak 9.000 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 di Kabupaten Gowa akhirnya rampung 100 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa, Awaluddin saat melaporkan hasil capaiannya di hadapan penerima sertifikat di Kantor Desa Kampili Pallangga, Selasa 8 Januari 2019.

“Alhamdulillah dari target di Gowa 9.000 sertifikat sudah rampung 100 persen sisa dibagikan kepada warga dan saat ini sudah dibagikan sebanyak 2.330 sertifikat lagi,”ujar Awaluddin.

Lanjut Awaluddin menjelaskan bahwa penyerahan sertifikat tanah hari ini merupakan tahap keempat, dimana tahap pertama telah dibagikan oleh presiden sebanyak 300, tahap kedua oleh Wabup Gowa 299, tahap ketiga oleh Gubernur Sulsel 500 dan saat ini tahap keempat sebanyak 2.330 sertifikat.

“Adapun penerima tahap keempat 2.330 sertifikat PTSL yakni 200 di Kelurahan Bontomanai, 100 dan 500 di Desa Pakkatto, Sokkolia dan Julubori,” jelasnya.

Ditambahkan, sebanyak 500 di Desa Bontoramba, 800 Desa Toddotoa, 300 Desa Julukanaya, 230 Desa Kampili, 19 sertifikat di Pemkab Gowa dan Polres dan Kajari Gowa masing-masing 1 serifikat.

“Total yang telah dibagikan termasuk hari ini sebanyak 3.429 dan tersisa 4.571 yang juga akan dibagikan dan mungkin diserahkan ke Kepala Desanya masing masing.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang hadir pada saat itu mengatakan tujuan adanya PTSL ini sebagai upaya pemerintah pusat dalam memberikan kepastian hukum atas hak tanah masyarakat, salah satunya mengurangi kasus terjadinya sengketa tanah.

“Saya selaku PemkabĀ  Gowa tentunya sangat bersyukur dengan program ini, karena secara tidak langsung bisa meningkatkan ekonomi rakyat kita dengan cara menjadikan sertifikat ini modal usaha di Perbankan

Komentar

Rekomendasi

Ditolak Warga Gowa, Pasien Corona Dikubur di Kompleks Pemakaman Pegawai Pemprov

Pemkab Gowa Siapkan Stok 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Satu Warga Gowa Berstatus PDP Meninggal, Jumlah Kasus Positif Bertambah

Pemda ini Alihkan Anggaran Rapat dan Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 6 Orang

PDP Asal Gowa Meninggal Dunia, Pemakaman Sempat Ditolak Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar