Alami Luka Bakar Saat Pengamanan Unjuk Rasa, Iptu Muis Dirawat Intensif

Iptu Abd Muis Kanit Sabhara Polsek Panakukang saat dijenguk Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK, pada Kamis 14 Maret 2019.(Humas Polrestabes Makassar)
Iptu Abd Muis Kanit Sabhara Polsek Panakukang saat dijenguk Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK, pada Kamis 14 Maret 2019.(Humas Polrestabes Makassar)

Terkini.id, Makassar – Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK, pada Kamis 14 Maret 2019 kemarin, menjenguk langsung anggota polisi yang terkena luka bakar sewaktu melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

Kapolrestabes Makassar menjenguk anggota polisi tersebut, yakni Iptu Abd Muis Kanit Sabhara Polsek Panakukang yang mengalami luka bakar pada tangan kirinya sewaktu melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Jalan AP Pettarani depan Mako Dit Lantas Polda Sulsel.

Akibat luka bakar yang dialaminya, Iptu Abd Muis dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa yang membuat anggota polisi terluka tersebut ikut disesalkan Perwira Tinggi Polri, Brigjen Pol Krishna Murti.

Unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Peduli Lalu Lintas Berkeadilan tersebut sebelumnya dilakukan di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Kamis 14 Maret 2019. Hampir merenggut nyawa Iptu Muis.

Saat aksi unjuk rasa berlangsung, Iptu Muis nyaris terbakar hidup-hidup ketika seorang pengunjuk rasa tiba-tiba melemparkan bensin ke arah ban bekas.

Namun beruntung, anggota polisi lainnya yang ikut mengamankan demonstrasi itu dengan cepat memadamkan kobaran api yang sudah menyala di sekitar lengan kiri Iptu Muis.

Saat dipadamkan, lengan Iptu Muis sudah dalam kondisi luka bakar. Ia pun dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Lewat akun Instagram @krishnamurti_bd91, Brigjen Pol Krishna Murti mengunggah video yang memperlihatkan kejadian tersebut.

Dalam keterangan unggahannya, Krishna Murti pun menyampaikan kekesalannya terkait aksi demonstrasi di Makassar yang disertai aksi pembakaran ban.

“Bubarkan demo, Kanit Sabhara Polsek Panakukang nyaris terbakar hidup-hidup. Kalian yang demo, apakah tidak ada cara lain selain main api..??” tulis @krishnamurti_bd91 di keterangan unggahannya, Jumat 15 Maret 2019.
Krishna Murti
(foto: Instagram @krishnamurti_bd91)

Unggahan video dari akun Instagram Krishna Murti tersebut menuai ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Letkol Arh Sugiri di Mata Bupati Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto - Bupati Jeneponto, Iskandar, merasa sangat terbantu dalam mewujudkan program pemerintah selama Letkol Arh Sugiri menjabat sebagai Dandim 1425 Jeneponto.Hal itu disampaikan saat