Makassar Terkini
Masuk

Brutal Banget! Buruh di Banten Nekat Mencekik Demi Terobos Ruang Gubernur

Terkini.id, JakartaGubernur Banten Wahidin Halim mengatakan buruh yang menerobos ruang kerjanya melakukan tindak kekerasan yakni mencekik salah satu stafnya.

Hal itu terjadi pada saat para buruh melakukan aksi unjuk rasa menuntut adanya revisi besaran Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Provinsi Banten tahun 2022, Rabu 22 Desember lalu.

“Ketika dia (buruh yang aksi) masuk ke ruang saya, mencekik staf saya, mencekek untuk dibukakan pintu, pintunya didobrak, mereka naikin kaki sambil minta difoto,” ucap Wahidin saat ditemui di kediamannya.

Dalam kesempatan itu, Wahidin menghadirkan salah satu stafnya yang sempat dipiting atau dicekik oleh buruh, bernama Purwadi yang bekerja sebagai Staf Rumah Tangga Pemerintah Provinsi Banten.

Dilansir dari Kompas, Jumat 24 Desember 2021, Purwadi mengaku jika tak ada Satpol PP maupun polisi di dalam gedung untuk turut mengamankan ruangan milik Gubernur Banten itu.

Sehingga ketika dicekik, Purwadi pun terpaksa menunjukkan ruang kerja Gubernur lantaran takut diamuk buruh.

Usai mengetahui ruang kerja Wahidin, para buruh langsung menjebol ruang tersebut.

Diketahui, aksi unjuk rasa para buruh di Banten berlangsung di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Jelang malam, buruh berhasil menjebol pintu gerbang dan portal hingga masuk ke dalam ruang kerja Gubernur Banten.

Saat di dalam ruangan, satu per satu buruh melakukan aksi duduk di kursi kerja Gubernur bergaya layaknya seorang pimpinan dan diabadikan dalam bentuk foto.

Tak hanya itu, buruh pun nampak memakan cemilan dan mengambil air minum dari dalam lemari pendingin yang berada di dalam ruang kerja Gubernur.