Alhamdulillah, Kakek Arsyad yang Rumahnya Ludes Terbakar Diberi Hadiah Umrah

Kakek Arsyad
Kakek Arsyad yang rumahnya ludes terbakar diberi hadiah Umrah. (Foto: screen shoot Instagram @makassar_iinfo)

Terkini.id – Kejadian memprihatinkan menimpa Kakek Arsyad. Pasalnya, rumah yang ia tempati menetap dan berteduh di Botte, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Rumah Kakek Arsyad ludes terbakar usai dirinya meninggalkan rumah tersebut untuk pergi memulung. Ia kini bisa agak sedikit lega setelah mendapatkan bantuan dari Istri Bupati Barru, Hasnah Syam, pada Senin 17 Juni 2019.

Viralnya kisah Arsyad mengundang reaksi dari berbagai pihak untuk membantunya. Mulai dari perorangan hingga berbagai lembaga tergerak menggalang donasi untuk kakek Arsyad.

Setelah mendapat bantuan dari Istri Bupati Barru, Kakek Arsyad juga menerima bantuan donasi dari LJK Grup. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan lembaga ini yakni berupa hadiah ibadah umrah.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin 17 Juni 2019.

“Berkat kekuatan sosmed, kini kakek Arsyad bisa menikmati umroh hasil donasi teman-teman….Namun beliau masih memikirkan rumah yang menemaninya berpuluh-puluh tahun…,” tulis @makassar_iinfo di caption unggahannya.

Warganet doakan Kakek Arsyad agar rumahnya bisa dibangun kembali

Kakek Arsyad
Kakek Arsyad yang rumahnya ludes terbakar diberi hadiah Umrah. (Foto: screen shoot Instagram @makassar_iinfo)

Tak hanya LJK Group, berbagai lembaga lainnya seperti Yayasan Kurir Langit dan Yayasan Manusia Indonesia turut menggalang donasi untuk Kakek Arsyad agar bisa kembali memiliki rumah yang layak.

Warganet yang mengetahui kejadian memperihatinkan yang dialami Kakek Arsyad juga ramai-ramai ikut menyumbangkan donasinya, serta mendoakan agar rumah Kakek Arsyad bisa dibangun kembali.

“Barakallah . Nanti pulang umroh Allah ganti Rumahnya pak yang lebih baik. Bapak di suruh mengunjungi Rumah Allah dulu baru nanti Allah kasih kejutan insyaAllah. Asal bapak ikhlas dengan semua kejadian itu. Barakallah,” tulis akun @kaylanyaa.

“Masya Allah.. Barokallah kakek arsyad.. smoga selalu diberikan kesehatan.. Ditimpa musibah rumah terbakar, diganti kontan dgn ibadah Umroh sm Allah,” sambung akun @nisye.noormekha.

“Selamat menunaikan ibadah umroh kakek arsyad.. Pulang dengan selamat ya kek.. Sehat selalu.. Tuhan menyayangimu.. Insya allah akan ada banyak rezeky yang menghampirimu nantinya… Amiiinn,” komentar akun @rezky_111rq.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang