Peduli Kakek Arsyad, Komunitas Gondrongers Makassar Galang Dana

Kakek Arsyad
Peduli Kakek Arsyad, Komunitas Gondrongers Makassar Galang Dana. (Foto: istimewa)

Terkini.id, Makassar – Seorang warga lingkungan Bottoe, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, yang bernama Kakek Arsyad (70) mengalami musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

Kakek Arsyad yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung itu harus merelakan rumah panggungnya yang seluas 6×7 meter yang rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah.

Selain rumah yang hangus terbakar, ternyata Kakek yang tinggal sebatang kara itu juga harus kehilangan uang tabung umrahnya sebesar Rp 2,5 juta.

Mendengar kisah pilu tersebut, Komunitas Gondrongers Makassar berinisiatif untuk membantu mengumpulkan dana buat Kakek Arsyad.

Berlokasi di perempatan lampu merah Jalan Pengayoman Makassar, komunitas yang dihuni oleh cowok-cowok berambut panjang itu, turun ke jalan meminta donasi ke pengguna jalan untuk membantu meringankan beban Kakek Arsyad.

Dari pantauan media, Selasa, 18 Juni 2019, terlihat hampir semua anggota Komunitas Gondrongers Makassar hadir dalam aksi sosial tersebut.

Sambil membawa kardus yang bertuliskan “Mari Berdonasi Buat Kakek Arsyad”, mereka memenuhi hampir seluruh jalan untuk mengumpulkan sumbangan.

Aksi yang dimulai pukul 19.00 hingga 22.00 WITA itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 Juta.

Penggalangan dana Komunitas Gondrongers Makassar buat Kakek Arsyad dilakukan selama tiga hari

Kakek Arsyad
Komunitas Gondrongers Makassar galang dana buat Kakek Arsyad. (Foto: istimewa)

Jeje, salah satu anggota Gondrongers Makassar mengatakan jika penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari.

“Alhamdulillah kegiatan malam hari ini berlangsung lancar dan Insya Allah aksi ini akan kami lakukan selama tiga malam bertutur-turut,” ujarnya.

Selain mengumpulkan donasi di jalan, Komunitas Gondrongers Makassar juga membuka donasi untuk para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban yang dialami Kakek Arsyad.

“Donasi dapat disalurkan melalui no rekening BCA 7970132648 atas nama Muh Syarief atau bisa menghubungi 082345616596,” ujar Jeje.

Citizen Reporter: Darsil Yahya M

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Bupati Barru Hadiri Salomoni Mappadendang Pesta Panen

Terkini.id,Barru - Pelaksanaan Salomoni Mappadendang yang dilaksanakan Masyarakat Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rialu, Kabupaten Barru, dilaksanakan dalam rangka pesta panen masyarakat Salomoni,