Alumni Teknik Unismuh Terpilih Jadi Ketua Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Makassar

Terkini.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia ( PPJI) Makassar, melaksanakan Musyawarah di Hotel Grand Makassar, Jalan Emysaelan, Rabu 24 November 2021.

Dimana salah satu agenda pada kegiatan itu adalah pemilihan Ketua, dimana forum memutuskan Munatsir ST, Owner Catering Dzahira Rinjani, sebagai ketua umum DPC PPJI Kota Makassar. 

Diketahui, Munatsir yang merupakan Alumni Teknik Unismuh terpilih sebagai ketua melalui pemungutan suara dan akan memimpin organisasi jasa boga itu hingga 2026.

Baca Juga: Dosen FKIP Unismuh Makassar Perkenalkan Aplikasi Digital Assesment

Pada kesempatan itu, Munatsir menyatakan bahwa, siap mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah kota Makassar dalam rangka memajukan brand lokal kuliner di Makassar. 

“PPJI Makassar harus jadi mitra terbaik swasta, pemerintah, dan mendukung Makassar sebagai Kota MICE. MICE – Meeting, Incentive, Convention, Exhibition,” ungkap Munatsir.

Baca Juga: Debat Kandidat Calon Ketua BEM FAI Unismuh Makassar, Ini Harapan...

Ia juga akan bersinergi dengan seluruh anggota PPJI Makassar untuk terlibat bersama – sama memajukan organisasi. Menurutnya, PPJI merupakan rumah kita bersama, sehingga saling bantu dan tumbuh bersama merupakan kunci organisasi ini bisa maju. 

“PPJI Makassar siap mendukung dan membantu pemerintah dengan pengalaman dan sertifikasi yang dimiliki anggota PPJI guna memberikan pelayanan jasa boga bagi warga Makassar untuk memenuhi imunitas serta gizi warga,” tuturnya.

Selain itu, PPJI juga akan mendorong pertumbuhan usaha  kuliner, yang berkembang pesat membuat penyerapan lapangan kerja baru dan membantu meningkatkan taraf ekonomi rakyat. 

Baca Juga: Debat Kandidat Calon Ketua BEM FAI Unismuh Makassar, Ini Harapan...

“Kita bangun rasa kebanggaan terhadap kuliner lokal Makassar. 
Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya lokal,” beber Munatsir.

Olehnya itu kata dia, PPJI ke depan bisa jadi ruang saling berbagi ilmu, pengetahuan, dan pelatihan yang bertujuan membantu keberlanjutan industri kuliner Makassar. 

“Kita hadir melayani, memberikan serve terbaik untuk warga dan wisatawan yang hadir ke Makassar,  PPJI, organisasi kolaboratif, menjadi organisasi tersolid se Indonesia,” Paparnya. 

Sementara itu, mewakili Bapak Walikota Makassar sekaligus Asisiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rusmayani Madjid menuturkan bahwa, pemerintah selalu memberikan dukungan pengembangan kapasitas aktor 

“Dan pastinya meningkatkan kualitas barang dan jasa ekonomi,” jelas Rusmayani.

Ia menambahkan bahwa, sebagaimana yang telah pihaknya sampaikan sebelumnya, diharapkan kehadiran PPJI bisa menjadi mitra pemerintah.

“Serta Mediator usaha jasa boga mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha kuliner jasa boga yang ada di kota Makassar,” terangnya. 

Ia juga mengharapkan, semoga dengan adanya PPJI , semua pengusaha makanan memperhatikan kesehatan, mengurangi penggunaan platik, dan tentunya memperhatikan higenisnya. 

“Jadi, pemerintah senantiasa membuka ruang untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder terkhusus pengurus dan anggota PPJI Makassar dalam penetapan kebijakan dan program pembangunan keparawisataan sektor ekonomi kreatif,” papar Rusmayani.

“Kami berharap dengan tekad kolaborasi, adaptif dan inovatif membangun kepariwisataan bersama seluruh anggota PPJI akan mendukung dan mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” tutupnya.

Bagikan