Masuk

Amien Rais Khawatir Presiden Jokowi Lengser, Ferdinand: Bukankah Itu Keinginanmu

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengomentari pernyataan Amien Rais yang mengaku khawatir apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser dari jabatannya di tengah jalan.

Terkait hal itu, Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter pada Jumat 21 Mei 2021 meminta agar Amien Rais tak perlu khawatir jika Presiden Jokowi lengser. Sebab, menurutnya, hal tersebut adalah keinginan pendiri Partai Ummat tersebut.

“Min, kalaupun Jokowi lengser, tak perlu kau khawatir, bukankah itu keinginanmu? Jadi kenapa kau khawatir?,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: Jokowi Minta Partai Jangan Asal Pilih Capres, Amien Rais: Dia Lupa Sejarahnya Sendiri

Selain itu, Ferdinand juga menilai Amien Rais tak perlu khawatir dengan hal itu sebab ia meyakini Presiden Jokowi tidak akan pernah lengser di tengah jalan.

“Min, percayalah, rasa khawatirmu itu tak perlu, Jokowi tak akan lengser ditengah jalan,” tegasnya.

Maka dari itu, Ferdinand meminta kepada Amien Rais agar sebaiknya fokus mengurus Partai Ummat lantaran ia meyakini partai tersebut tidak akan lolos verifikasi KPU.

Baca Juga: Amien Rais Sindir Presiden: Apakah Pak Jokowi Tepuk Air Didulang Terpercik Muka Sendiri?

“Sebaiknya urus saja partai baru mu itu, yang kuduga tak akan lolos ferivikasi di KPU,” ujar Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku khawatir Presiden Jokowi bernasib sama dengan presiden sebelumnya yakni Soekarno dan Soeharto yang lengser di saat masa kepemimpinan mereka masih berjalan.

Hal itu diungkapkan Amien Rais dalam acara ‘Merawat Reformasi’ yang digelar Partai Ummat baru-baru ini.

Dalam acara tersebut, Amien Rais awalnya mengungkapkan keprihatinannya terkait kondisi bangsa Indonesia saat ini yang dinilainya semakin buruk di bawah kepemimpinan Jokowi.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Jokowi Jadi Presiden Lewat Proses Politik yang Sembrono

Ia pun lantas mengaitkan hal itu dengan situasi yang dialami dua presiden RI sebelumnya yakni Soekarno dan Soeharto yang lengser di tengah jalan.

Oleh karena itu, Amien Rais mengaku khawatir apabila Presiden Jokowi juga bernasib sama dengan dua pendahulunya itu yang lengser di tengah jalan dan mengakhiri masa jabatannya dengan kurang elegan.

“Kita melihat, Pak Harto 32 tahun, akhirnya lengser, begitupun Bung Karno sebagai pemimpin besar revolusi. Kemudian jangan sampai Pak Jokowi berakhir kurang elegan,” ujarnya.