AMPHURI Salurkan Lagi Bantuan untuk Pasigala di Sulteng

Ketua AMPHURI Sulampua, Muh Azhar Gazali (kanan) bersama Sekjen AMPHURI Sulampua Nur Hayat menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Sulteng.(ist)
Ketua AMPHURI Sulampua, Muh Azhar Gazali (kanan) bersama Sekjen AMPHURI Sulampua Nur Hayat menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Sulteng.(ist)

Terkini.id, Palu – Mengawali tahun 2019, Asosiasi Muslim Penyelenggara Umroh (AMPHURI) kembali melakukan kegiatan sosial peduli bencana Pasigala (Palu Sigi dan Donggala).

Sebelumnya, Amphuri telah melakukan kegiatan sosial di daerah Palu dan sekitarnya sejak H+3 Bencana 28 September yang lalu.

Bantuan berupa paket sembako, biaya renovasi pembangunan masjid hingga program trauma healing yang pada waktu itu menggandeng Dai Nasional Ustadz Zacky Mirza serta artis Sahrul Gunawan.

Kali ini, Haji Joko Asmoro dari AMPHURI yang diwakili oleh DPD AMPHURI Sulampua, Haji Azhar Gazali didampingi oleh Sektretaris Haji Nurhayat dan Wakil Sekretaris Mawardha melakukan kunjungan ke Palu.

Kunjungan ke Palu tersebut dalam rangka memberikan bantuan berupa 200 paket perlengkapan Sekolah, 100 paket mukena dan 100 paket Sarung serta bantuan uang tunai kepada beberapa sekolah dan masjid di sekitar kota Palu.

Haji Azhar dalam penyampaiannya kepada wartawan berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami oleh korban yang hingga saat ini masih dialami oleh korban bencana Pasigala.

Serta masyarakat agar dapat terus bangkit untuk terus berkarya dan mampu menerima segala ujian dari Allah SWT ini dengan penuh keikhlasan serta daat meningkatkan diri kepada Allah SWT.

Bantuan berupa 200 paket perlengkapan sekolah dan uang tunai diserahkan kepada 2 SD di kelurahan Boya Oge Tatanga Palu yaitu SDN 21 Boya Oge dan SD Inpres Boya Oge, yang merupakan 2 dari banyak ssekolah terdampak paling parah akibat bencana 28 September yang lalu.

Bantuan tersebut diterima oleh masing-masing kepala sekolah dan secara simbolis kepada 10 siswa penerima bantuan perlengkapan sekolah.

Haryati Hapusa selaku kepala sekolah SDN 21 serta Rosnani selaku Kepala sekolah SD Inpres Boya Oge menyampaikan ucapan terima kasih yang besar dan memberikan apresiasi kepada AMPHURI serta Bank Muamalat yang dalam kunjungan mendampingi AMPHURI.

“Semoga segala kebaikan dari AMHURI mendapat balasan dari Allah SWT,” harapnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini