Andi Sudirman Terima Kunjungan Silaturahmi MUI Sulsel dan Kakanwil Kemenkunham

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkunham Sulsel, di Rujab Wakil Gubernur, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kamis 6 Agustus 2020

Terkini.id, Makassar – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkunham Sulsel, di Rujab Wakil Gubernur, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kamis 6 Agustus 2020.

Dalam kesempatan ini, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan inovasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam meretas permasalahan yang ada.

Turut hadir dari MUI Sulsel, Pelaksana Harian Ketua Umum oleh Prof A Rahim Yunus, dan di waktu yang berbeda, hadir Kepala Kanwil Kemenkunham Sulsel Harun Sulianto.

Pengurus MUI Sulsel mengkomunikasikan kembali terkait rencana untuk mengadakan kantor MUI Sulsel.

“Wagub Sulsel memberikan solusi terkait dengan Kantor MUI Sulsel. Mengingat, sekertariat tersebut sangat penting, salah satu alasannya mengingat MUI Sulsel mewadahi atau mengkordinatori MUI di Wilayah Pulau Sulawesi,” ungkap Prof Rahim Yunus.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Kakanwil Kemenkunham Sulsel memperkenalkan jajaran Kanwil Kemenkunham Sulsel dan memaparkan tupoksinya masing-masing.

Kepala Kanwil Kemenkunham yang baru saja bertugas di Sulsel tersebut juga menyampaikan kepada Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengenai pengembangan UMKM dan hak paten produk lokal di Sulsel.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyambut hangat silaturahmi MUI Sulsel dan Kanwil Kemenkunham.

“Silaturahmi harus terus dijaga, komunikasi antar lembaga pemerintahan sangat diperlukan sebagai wujud sinergitas yang baik,” jelasnya.

“Kapanpun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terbuka untuk komunikasi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkunham mencicipi Pulu Mandoti.

Pulu Mandoti adalah salah satu jenis beras lokal, berupa ketan wangi, yang langka. Beras Pulu Mandoti ini tumbuh di wilayah pegunungan dengan ketinggian sekira 700 Mdpl yang bisa didapatkan di wilayah Kabupaten Enrekang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 19 September, Segini Jumlah Kasus Covid-19 di Sulsel

Menko Marvest Luhut Minta Para Gubernur Mencontoh Gubernur Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar