Masuk

Anggarkan Rp2,4 Miliar untuk Penghijauan Kantor Kemensos, Musni Umar Sindir Risma: Mahal Sekali

Komentar

Terkini.id, Jakarta –  Musni Umar turut menyoroti total anggaran dana yang kabarnya digunakan oleh  Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini (Risma) dalam rangka penghijauan Kantor Kemensos yang terletak di Salemba, Jakarta Pusat.

Menurut Musni Umar yang merupakan Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu, total anggaran yang digunakan oleh Mensos tesebut sangatlah mahal.

Pasalnya, dikabarkan bahwa program penghijauan tanaman hias di sejumlah titik Kantor Kementerian Sosial (kemensos) tersebut menghabiskan anggaran dana hingga mencapai Rp2,4 miliar.

Baca Juga: 67 Lansia di Maros Terima Bantuan Atensi dari Kemensos

“Mahal sekali,” komentar Musni Umar mengutip sebuah berita, dilansir dari akun Twitter pribadinya @musniumar pada Senin, 4 Oktober 2021.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Mensos Risma dikabarkan menggunakan anggaran dana sebesar Rp2,4 miliar untuk melakukan penataan dan penghijauan Kantor Kemensos.

Program penataan dan penghijauan di Kantor Kemensos tersebut akan dilakukan pada sejumlah titik.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Perintahkan Menteri Agama dan Menteri Sosial Cegah Kekerasan Seksual di Panti Asuhan

Namun, berdasarkan keterangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos, Harry Hikmat, anggaran dana sekitar Rp2,4 miliar itu bukan hanya dipakai untuk penghijauan di sekitar gedung Kemensos.

Ia menerangka bahwa anggaran dana tersebut merupakan total biaya keseluruhan untuk pemeliharaan gedung, halaman, serta bangunan, di mana salah satunya adalah untuk taman dan tata ruang.

Program penataan dan penghijauan Kantor Kemensos dilakukan dengan tujuan untuk menunjukkan nuansa ramah lingkungan dan eco-green di sekitar Kantor Kemensos.

Selain guna memberikan nuansa rindang dan hijau, penataan dan penghijauan tersebut juga dilakukan agar karyawan semakin bersemangat dengan suasana baru di Kantor Kemensos.