Anggota DPRD Parepare Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS di Kantor BKPSDM

Terkini.id, Parepare – Anggota DPRD Kota Parepare, Rudi Njamuddin dan Suyuti, memantau hari pertama pelaksanaan seleksi CPNS.

Seleksi digelar di gedung Kantor BKPSDM Parepare, Senin 10 Februari 2020.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem itu mengatakan, pihaknya memantau untuk memastikan selseksi berjalan aman dan transparan.

Baca Juga: Wow! 1,4 Juta Warga China Ikut Tes CPNS, ‘Padahal Rakyat...

“Kami ingin pastikan pelaksanaan selseksi berjalan dengan baik. Bagaimana pun juga kita ingin mengantisipasi yang namanya kecurangan. Itukan semua dari niat kita,” ucap dia.

Rudi Njamuddin berharap, pihak pelaksana semaksimal mungkin mengantisipasi hal yang tidak diinginkan agar idak terjadi kecurangan selama proses seleksi berlangsung.

Baca Juga: KemenPAN RB Temukan Pelanggaran Test CPNS di Beberapa Titik di...

Namun kata dia, sejauh pantauannya ini tidak ada potensi hal-hal yang tidak diinginkan, proses semua berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, saya melihat ini berjalan baik dan lancar. Semoga yang lolos nanti adalah yang merka memiliki kompetensi,” tandas Rudi Njamuddin.

Pelaksanaan seleksi CPNS di Parepare sendiri dilaksanakan selama 6 hari. Dalam setiap harinya dibagi menjadi 5 sesi. Sebanyak kurang lebih 7000 orang pendaftar dalam penerimaan tahun ini.

Baca Juga: KemenPAN RB Temukan Pelanggaran Test CPNS di Beberapa Titik di...

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, dengan keterlibatan semua pihak termasuk anggota DPRD Kota Parepare untuk mengawasi pelaksanaan ini, yakin pelaksanaan Tes CPNS kali ini berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

“Memang perlu semua pihak terlibat untuk mengawasi ini tidak lain untuk menjadi tolak ukur jika Pelaksanaan tes CPNS ini memang berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, kata Taufan, pihaknya juga meminta kepada Aparat Kepolisian untuk intens memantau dan melaksanakan pengamanan ketat.

“Kita tidak ingin kecolongan dan dianggap tidak netral, makanya kita libatkan semua dan termasuk keterlibatan media dan masyarakat,” urainya.

Bagikan