Raih Nilai Tertinggi Ujian CAT, CPNS Ini Belajar dari Youtube

ujian cpns
Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman meninjai pelaksanaan Ujian CPNS di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo,Kota Makassar, Rabu 29 Januari 2020

Terkini.id, Makassar –  Pada hari kedua ujian CPNS di Pemprov Sulsel, Mauliddah Ekasari Barlian (27 tahun) dan Eka Sriyana Rasyid (30 tahun) berhasil memperoleh nilai tertinggi secara nasional.

Mauliddah dan Eka Sriyana Rasyid berhasil memperoleh nilai tertinggi dari seluruh peserta CPNS dari seluruh formasi kementerian dan pemerintah daerah se-Indonesia.

“Sangat senang dan bersyukur, kaget dan tidak sangka,” kata Mauliddah, Rabu 29 Januari 2020.

Mauliddah adalah peserta CPNS yang mendaftar untuk formasi Keperawatan di RSUD Haji Makassar. Nilai yang ia peroleh mencapai  440 dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 135 poin, Tes Intelegensia Umum (TIU) 165 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 140 poin dari 100 soal.

Sementara Eka Sriyana peserta Tes CAT ujian CPNS memperoleh nilai  410 dari 100 soal yang dikerjakan. Eka tengah hamil 8 bulan. Mengandung anak pertama.

“Sempat ketemu bapak (Wagub Sulsel) sebelum tes, dan beliau ikut mendoakan agar saya lulus tes,” ungkap Eka.

Eka mengatakan, Panitia Seleksi CPNS Pemrov Sulsel memprioritaskan dirinya untuk mengikuti tes lebih awal karena kondisinya yang tengah hamil delapan bulan.

Bagaimana persiapan yang dilakukan untuk menghadapi ujian, Mauliddah menyebutkan, dirinya hanya mempersiapkan diri dengan belajar dengan melihat cara pemecahan soal ujian melalui Youtube.

“Materi yang ada di Youtube banyak kesamaan dengan soal yang ada sekarang. Juga belajar teknik khusus dari tes-tes sebelumnya,” jelas Mauliddah.

Saat meninjau pelaksanaan ujian, Wakil Gubernur Andi Sudirman mengatakan, pelaksanaan tes berjalan lancar dan sesuai rencana. Ia mengatakan, hal ini patut disyukuri karena semua berjalan dengan baik dan tidak ada masalah jaringan.

“Alhamdulillah semua berjalan baik dan sesuai rencana, semua sistem digitalnya sampai saat ini tidak ada masalah. BKN mengapresiasi kita dengan fasilitas yang kita miliki,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harapannya agar seleksi calon pegawai negeri ini kedepannya menghasilkan pegawai yang kompeten di bidangnya.

Mauliddah Ekasari Barlian (27 tahun) dan Eka Sriyana Rasyid (30 tahun) foto bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman meninjai pelaksanaan Ujian CPNS di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo,Kota Makassar, Rabu 29 Januari 2020

Komentar

Rekomendasi

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jokowi: Segera Siapkan!

Bukan dari PKS, Ini Wagub DKI Jakarta Terpilih Dampingi Anies Baswedan

Puluhan Dokter Wafat di Tengah Corona, IDI Makassar Minta Kiriman Doa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar