Anggota Koramil 1205-12/Tebidah Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Sintang- Dampak curah hujan yang terjadi beberapa hari di hulu sungai Kayan mengakibatkan air sungai pasang dan merendam pemukiman warga di tiga Desa diantaranya Desa Ng Tebidah, Desa Enrogong dan Desa Landau Bara, Kecamatan Tebidah, Kabupaten Sintang.

Pada Jum’at kemarin anggota Koramil 1205-12/Tebidah bersama pemerintahan setempat dan masyarakat bahu membahu membantu mengevakuasi korban banjir. Sabtu, 11 Juli 2020.

Dalam keterangannya, Plh Danramil 12/Tebidah, Peltu Ahmad Ropii menjelaskan, luapan sungai Kayan akibat curah hujan cukup tinggi menyebabkan air pasang dengan kedalaman 1-2 meter meremdam pemukiman masyarakat di tiga Desa tersebut.

“Akibat kejadian tersebut, sekitar 150 rumah warga terkena dampaknya, hingga saat ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban yang rumahnya terkena banjir air pasang ini,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan BPBD setempat untuk mengantisipasi dan menyiapkan tempat evakuasi warga apabila air pasang semakin tinggi.

Menarik untuk Anda:

“Untuk saat ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada bila air makin tinggi serta terus memantau perkembangan banjir,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar