Masuk

Angin Puting Beliung Menerjang, Bhabinkamtibmas Gowa dan Perangkat Desa Bantu Warga

Komentar

Terkini.id, Gowa – Cuaca Ekstrem hujan deras dan angin kencang belakangan ini melanda seputaran wilayah Kabupaten Gowa sehingga membuat beberapa rumah warga rusak diterjang angin kencang (Puting Beliung).

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Bontoa, Desa Pabundukang Kecamatan Bontonompo Selatan di mana, salah satu rumah milik warga bernama Basse Dg Lino (55) rusak terkena angin kencang saat musim penghujan belakangan ini.

Melihat hal tersebut, Tripides Pabundukang Kecamatan Bontonompo Selatan dan Bhabinkamtibmas Polsubsektor Bontonompo Selatan Aipda Abdul Malik bersama perangkat Desa serta warga saling bahu membahu membantu korban dengan memberikan bantuan berupa 10 lembar atap seng, 10 balok kayu dan 1 kg paku.

Baca Juga: Polres Gowa Tetapkan Anak Mantan Wali Kota Makassar Masuk DPO

Pada Kunjungannya, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Bontonompo Selatan Aipda Abdul Malik mengatakan, kehadiran dirinya bersama perangkat Desa dan warga untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah angin kencang.

“kedatangan kami kesini untuk memberikan sekedar bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kami bagi warga yang tertimpa bencana. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi bapak Basse Dg Lino dan keluarga,” ungkap Aipda Abdul Malik saat dikonfirmasi, Rabu (19/1).

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Bontonompo Selatan itu juga menuturkan, dalam kejadian tersebut tidak menemukan adanya korban jiwa, namun kerugian yang dialami warga tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Tahanan Kabur dari Sel Polres Gowa Belum Ditemukan, Pengacara Korban Tagih Sayembara Kapolres

“Untuk warga yang terkena atau terdampak angin puting beliung agar tetap tabah, sabar dalam menghadapi cobaan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati hati dan waspada saat cuaca ektrem saat ini,” tutupnya.