Angkat Keindahan dan Budaya Toraja, Film ‘TIL’ Bakal Tayang Juli 2020

Pemain dan Crew Film Toraja In Love, di hotel Gammara Makassar, 10 Januari 2020.

Terkini.id, Makassar – Bagi pencinta film, Juli 2020 akan menjadi bulan menyenangkan bagi Anda, pasalnya salah satu film persembahan sineas Makassar bakal meramaikan bioskop tanah air yakni film berjudul Toraja In Love.

Diketahui, film ini bergenre drama romantis yang akan mengangkat keindahan alam dan keunikan masyarakat Toraja.

Sutradara Toraja In Love, Wandy Daeng Kulle mengatakan Toraja In Love terinspirasi dari dua unsur yang ada di Toraja, pertama adalah keindahan alam dan budayanya.

“Kedua adalah kisah kehidupan perkawinan silang (pribumi dan turis) yang marak terjadi di Toraja,” beber Wandy kepada terkini.id.

Dikatakan Wandy Toraja merupakan salah satu daerah destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Daerah ini memang sering menjadi lokasi shooting film, tapi Wandy menyayangkan film-film tersebut tidak memberdayakan warga asli sebagai pemeran.

“Banyak film setting Toraja tapi belum ada yang angkat nama Toraja itu sendiri, itu rata-rata di dalam penggunaan talent hanya menjual Toraja tetapi yang diperankan artis nasional yah paling tidak artis Makassar, masyarakat asli Toraja tidak dilibatkan,”jelas Wandy.

Ia menambahkan tekait film yang akan dirilis bulan Juli 2020 mendatang memberikan nuansa yang lebih dekat dengan Toraja karena 40 persen dari total jumlah pemain merupakan keturunan asli Toraja.

Tidak ketinggalan, kata dia untuk terus mempromosikan wisata Toraja, pengambilan gambar banyak dilakukan di tempat-tempat populer seperti Lolai dan beberapa destinasi lainnya.

“Semua gambaran tempat wisata di Toraja itu saya usahakan akan ada di frame. Contoh barangkali orang ke Toraja pasti mau ke Burake, ke Lolai dan scene dimana tujuan kita memang menonjolkan destinasi yang ada di sana” lanjut Wandy.

Dijelaskan juga bahwa Toraja In Love terinspirasi dari kisah nyata keturunan dari perkawinan silang di Toraja. Meski dia menyebut sang tokoh tidak ingin dipublikasikan. Tapi Toraja In Love akan menggambarkan fenomen unik dari kehidupan mereka.

“Film ini bercerita tentang drama romantis, banyak di Toraja terjadi perkawinan silang itu maksudnya orang Toraja menikah dengan bule, banyak terjadi di sana dan mereka punya kehidupan yang unik,”jelasnya.

Sutradara yang juga banyak main di beberapa film-film nasional lainnya sebut Maipa Deapati, Silariang kali ini menceritakan Toraja In Love (TIL) terbagi atas dua waktu settingan yakni tahun 90an dan masa kini.

“Saat ini, pengambilan scene Toraja In Love telah mencapai 80 persen. Saat ini masuk beberapa scene Makassar dan Toraja. Kalau perkiraan produser itu (tayang) sekitar Juni atau Juli tahun ini. Saya mohon doa semuanya, supaya film ini jadi yang pertama tayang,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Sinopsis Film Bloodshot, Aksi Marinir yang Menjadi Super Human

Ketika Waktu Kematian Bisa Terlihat di Film ATKKM

Horor Maksimal yang Lebih Liar dan ‘Gila’ di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Menguak Misteri Kematian Sang Mantan di Film Ini

Rindu Menimpa, Berikut Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan

Parasite Bakal Diproduksi Dalam Bentuk Serial, Mark Buffalo Jadi Pemerannya?

Film Birds of Prey, Aksi Brutal Harley Quinn Tanpa Joker

Sinopsis Film Mangkujiwo, Asal Usul Kuntilanak dan Panggung Sujiwo Tejo

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar