Anies Baswedan Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Jamaah Kanzus Sholawat

Anies Baswedan bersama Pengampu Kanzus Sholawat, Al Habib Luthfi bin Yahya. (PPID DKI Jakarta)

Terkini.id, Jakarta — Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama jamaah Kanzus Sholawat di Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu, 1 Desember 2019 kemarin.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima jakarta.terkin.id pagi tadi, dalam kunjungan pertama kali sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies mendapatkan pesan dari pengampu Kanzus Sholawat, Al Habib Luthfi bin Yahya untuk tetap membuat Jakarta menjadi rumah bagi semua.

“Ya tadi bertemu, dan beliau(Habib Luthfi) berpesan agar Jakarta terus menjadi rumah yang menaungi semua warganya,” ucap Anies usai acara tersebut.

Pesan yang dititipkan Ketua Forum Sufi Internasional itu sejalan dengan semangat Pemprov DKI untuk menghadirkan semangat keadilan dan persatuan sehingga kotanya nyaman ditinggali seluruh lapisan masyarakat.

Terlebih Jakarta merupakan melting pot pertemuan segala suku bangsa nusantara maupaun dunia.

“Jakarta juga merupakan replika dari Indonesia itu sendiri, sehingga keadilan harus hadir di Jakarta, persatuan harus hadir, jika di Jakarta warganya merasakan itu maka Insya Allah di tempat lain di Indonesia juga demikian,” tambahnya.

Secara khusus, Anies juga mendoakan Habib Luthfi agar terus menjadi lentera di negeri ini karena cara Habib Luthfi berdakwah, di mana sang habib tetap konsisten dan berpesan untuk senantiasa menjaga persatuan.

“Beliau begitu konsisten menyebarkan pesan persatuan dalam setiap dakwahnya, ini yang harus kita teladani dan insya Allah melalui dakwah itu akan menjadi pahala yang besar bagi Habib Luthfi,” tandasnya.

Acara akbar tersebut juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Wakil Menteri Pertahanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta ribuan jamaah Kanzus Sholawat.

Berita Terkait