Makassar Terkini
Masuk

Anies Baswedan Sobat Anies Hilang Jejak: Perilaku Pendukung Mewakili Sifat yang Didukung

Terkini.id, Jakarta – Akun Sobat Anies Indonesia Timur yang menyebut Bobby seorang kafir, hilang jejak di Twitter. Anies Baswedan pernah berkata bahwa perilaku pendukung mewakili sifat yang didukung, Selasa 12 Juli 2022.

Setelah ditelusuri, akun Sobat Anies Indonesia Timur sudak tak ada lagi di Twitter. Yang nampak di Twitter hanyalah @timur_anies. This account doesn’t exist. Try searching for another.

Sumber Foto: Cuplikan Akun Sobat Anies Indonesia Timur @timur_anies

Dilansir dari medcom.id, Selasa 1 Juli 2014, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah diberitakan dengan judul ‘Anies: Perilaku Pendukung Mewakili Sifat yang Didukung’ berdampak hingga saat ini.

Akun Cabbage @KingCabbage12 membagikan kembali judul berita tersebut pada cuitannya dengan menandai @bobby_risakotta dan @aniesbaswedan.

“Noted,” tulis Cabbage disertai dengan foto judul berita terkait Anies.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Cabbage Soal Anies Baswedan

Berdasarkan pantauan, ternyata Anies pernah menyebut bahwa perilaku pendukung mewakili sifat yang didukung.

“Terus jika ini dikatakan, ‘oh ini kan bukan dikerjakan oleh tim’, harus dengan tegas saya katakan. Siapapun yang menggunakan kaos, pin, topi, bernama calonnnya, maka ia secara moral mewakili cara berpikir dan cara bekerja calon yang didukungnya,” sebut Anies di kantor MetroTV, Jalan Kedoya Raya, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa 1 Juli 2014.

Sebelumnya diketahui bahwa salah satu pendukung Anies di Twitter dengan nama akun Sobat Anies Indonesia Timur, @timur_anies menyebut Bobby Risakotta, @bobby_risakotta seorang kafir usai Bobby menyindir Anies terkait ajakan untuk menunaikan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium atau JIS.

Anies dalam ajakannya, “Alhamdulillah, Hari Raya Iduladha telah menjelang. Mari kita bersama-sama menggaungkan takbir, berdzikir, sekaligus melaksanakan salat Id di Jakarta International Stadium, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022, pukul 06.30 pagi,” tulisnya Anies Rasyid Baswedan @aniesbaswedan pada akun Twitter-nya yang dilansir dari Terkini.id.

Berawal dari itu, Bobby pun menyindir bahwa dalam lima tahun kepemimpinannya, Anies lupa membangun masjid.

“Kenapa Anies selalu mengajak warga Jakarta Sholat Ied di JIS? Karena dalam 5 th berkuasa Dia lupa membangun Masjid, yang dia bangun Stadion & Sirkuit. Ahok jadi Gubernur hanya 2.5 tahun tapi dia berhasil membangun 4 Masjid. Selamat Idul Adha buat Umat Muslim,” tututnya Bobby.

Hal itulah yang membuat Sobat Anies Indonesia Timur menyebut Bobby sebagai seorang kafir.

“Bobby Risakotta ini Kafir Guys, satu agama dia dengan Ahok. Mulutnya sangat tidak pantas bicara soal masjid dan sholat,” katanya Sobat Anies Baswedan.