Anies Baswedan Tidak Masalah Banyak Halte yang Dirusak Demonstran: Nanti Kita Ganti

Terkini.id, Jakarta – Demonstrasi memprotes UU Cipta Kerja Omnibus Law berlangsung di berbagai daerah sejak UU tersebut disahkan oleh DPR pada Senin lalu.

Akibat aksi tersebut, sejumlah di antaranya berlangsung anarkis dan merusak fasilitas umum seperti halte, termasuk Halte TransJakarta atau Busway.

Fasilitas tersebut dirusak oleh demonstran hingga tak bisa lagi digunakan. Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengaku tak masalah.

Dalam keterangannya, Anies mengungkapkan bahwa hingga semalam ada sebelas halte busway yang rusak setelah menjadi sasaran amarah demonstran. Anies berjanji, pihaknya bakal memperbaiki halte itu secepatnya dan tetap menghargai aspirasi yang disampaikan sejumlah pihak.

Halte Rusak

Menarik untuk Anda:

“Kami akan meneruskan semua aspirasi yang tadi disampaikan. Besok (hari ini) akan ada rapat semua gubernur, jadi kita akan teruskan,” terang Anies Baswedan, seperti dikutip dari 100kpjcom, Jumat 9 Oktober 2020.

Sementara untuk kerugian, kurang lebih mencapai Rp25 miliar. Sebelum diperbaiki dan bisa digunakan kembali, pihaknya bakal menyediakan halte sementara untuk mengakomodasi perjalanan sementara.

“Ada 11 halte yang rusak. Untuk halte terbakar, akan disiapkan halte sementara sambil dinilai pembangunannya. DKI yang akan bayar. Tadi sudah diprediksi, sudah dihitung-hitung, kira-kira (kerugiannya) Rp25 miliar,” kata dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gantikan Edhy Prabowo di KKP, Luhut Binsar Tetap Dukung Ekspor Benih Lobster

Melejit, Pasien Meninggal Covid-19 Tambah 169 Orang dalam Sehari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar