Anir-Lutfi Siapkan Helikopter untuk Layani Kesehatan Warga Kepulauan

Pilkada Pangkep
Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).

Terkini.id — Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) berkomitmen membangun puskesmas di seluruh kepulauan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Hal ini disampaikan saat menjawab pertanyaan panelis sekaitan tema “Pembangunan yang Berkeadilan” pada debat publik kedua, Minggu 15 November 2020.

“Kami juga akan membangun Puskesmas di seluruh kepulauan dengan fasilitas yang begitu lengkap,” kata Anir.

Selain itu, untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat kepulauan, pasangan nomor urut 4 ini juga akan menghadirkan helikopter khusus.

“Selain itu, kami akan mengadakan helikopter sebagai fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga warga tidak kesulitan lagi untuk naik kapal dari pulau ke daratan,” tambah perempuan kelahiran Labakkang ini.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Lutfi Hanafi menegaskan, bersama Anir, pihaknya akan melakukan pembangunan secara merata, baik dari segi kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan.

“Pangkep ini masuk kategori kabupaten tiga dimensi. Di mana kabupaten yang kaya akan kepulauan, ke depannya ketika kami terpilih jadi bupati dan wakil bupati Pangkep, kami akan memberikan pelayanan kesehatan yang memadai, sehingga masyarakat yang berada di kepulauan tidak kesulitan lagi untuk berobat,” ujar Lutfi.

Selain itu, pasangan ini juga akan memberikan insentif tambahan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah kepulauan maupun daratan tinggi atau pegunungan.

“Insya Allah ke depanya ada program insentif khusus bagi tenaga kesehatan, demi menunjang kerja-kerja kesehatan yang lebih baik, khususnya di kepulauan. Dan tidak akan ada pembeda bagi setiap masyarakat kami akan merata semuanya,” pungkas Lutfi. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Pencoblosan, Pemkab Pangkep Diminta Setop Bagi-bagi Insentif Ketua RT/RW

Usai Jalani Perawatan, Timses Appi-Rahman Korban Penikaman Akhirnya Kembali ke Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar