Antisipasi Pelatih PSM Makassar Menghadapi Semangat Juang Yangon United di AFC Cup 2023
Komentar

Antisipasi Pelatih PSM Makassar Menghadapi Semangat Juang Yangon United di AFC Cup 2023

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pada pertemuan perdana di panggung AFC Cup 2023, PSM Makassar akan berhadapan dengan Yangon United dalam pertandingan play-off yang mendebarkan. 

Dalam suasana sebagai tuan rumah, pelatih PSM, Bernardo Tavares, enggan mengabaikan potensi lawan dari Myanmar, tetap menjaga kewaspadaan terhadap daya saing tim tersebut.

“Kedatangan mereka, Yangon United, bukanlah untuk sekadar bermain. Mereka datang dengan niat memenangkan pertandingan. Jadi, apabila kita mengharapkan hasil positif, kita perlu memberikan upaya ekstra keras,” kata Bernardo dalam sesi prematch konferensi pers, Selasa 22 Agustus 2023.

Pertandingan antara PSM Makassar dan Yangon United dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Rabu, 23 Agustus. Kick-off akan dilangsungkan pukul 19.00 Wita.

Pelatih Bernardo Tavares mengakui bahwa status sebagai tuan rumah tidak menjadikan PSM merasa di atas angin. Yangon United memiliki catatan positif dalam performa mereka di kancah kompetisi Asia. 

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“Kami akan berhadapan dengan salah satu tim terkemuka dari Liga Myanmar. Mereka memiliki catatan pengalaman yang mengesankan dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Namun, hal yang tidak kalah penting adalah kedalaman skuad Yangon United. Tavares mengamati bahwa tim yang dijuluki The Lions ini diperkuat oleh sejumlah pemain andalan dari Timnas Myanmar, serta pemain asing berkualitas yang memberikan kontribusi merata.

“Dalam tim ini, ada para pemain berpengalaman dari Timnas Myanmar. Mereka juga diperkuat oleh pemain asing berkualitas yang mendapat arahan dari pelatih berkebangsaan Jerman,” tegas Tavares.

Sementara itu, Tavares juga mempertimbangkan kesiapan timnya. Dalam waktu yang singkat, PSM harus segera beralih dari pertandingan sebelumnya dan bersiap menghadapi tantangan berat.

Ketidakistirahatan tim, terutama setelah pertandingan sebelumnya, membuat kesiapan fisik para pemain menjadi perhatian.

“Tidak banyak waktu bagi kami untuk pemulihan, terutama karena jadwal yang padat. Tetapi kami telah merencanakan strategi ini dengan matang, dan semuanya akan terlihat di lapangan,” tambahnya.