Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Jawi-Jawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Forum Pemuda Jawi Jawi melakukan penyemprotan disinfektan di desa Minasa Baji kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Minggu, 29 Maret 2020.

Penyemprotan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid 19 dilingkungan desa Minasa baji.

Dari hasil pemantauan ada warga desa Minasa baji berstatus pesien dalam pengawasan PDP, olehnya itu Forum Pemuda Jawi Jawi bersama Pemerintah setempat melaksanakan pencegahan covid -19 dengan cara penyemprotan disinfektan khususnya diarea rumah yang terpapar.

Kepala Desa Minasa Baji, Umar Bakkara S.IP mengatakan, dengan hasil pemantauan adanya warga kami yang berstatus PDP kami bermusyawarah bersama Rapat dalam koordinasi bersama muspika dan beberapa tokoh masyarakat guna menindak lanjuti hasil pemantauan adanya warga PDP.

“Dari hasil rapat koordinasi sepakat untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di desa Minasa baji khususnya diarea kediaman warga yang berstatus PDP,” kata Umar.

Menarik untuk Anda:

Umar meminta kepada seluruh warganya agar tidak panik menghadapi adanya Covid-19, akan tetapi tetap mewaspadai dan melakukan upaya pencegahan.

“Mari kita bersama sama melawan covid 19. Dengan melakukan pencegahan memutus mata rantai virus tersebut. Pencegahan yang paling efektif cukup dirumah saja,” ajaknya.

Umar juga berharap agar seluruh warga dapat bekerja sama dengan pemerintah, melaporkan jika ada gejala yang mencurigakan terkait dengan virus tersebut.

“Mari kita bersama sama menjaga wilayah kita masing masing , agar wilayah kita sehat dan bersih semoga terhindar dari virus yang meresahkan ini,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar