Antusiasme Ibu-ibu Desa Lango Menyiapkan Makan Bagi TNI dan Warga Patut Diacungi Jempol

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Aceh Barat-Suasana kekeluargaan satgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Abar di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat begitu terasa. Suasana penuh canda di tengah masa pandemi Covid-19, inilah yang menjadi satu gambaran bahwasannya TNI Manunggal bersama Rakyat, Rabu, 8 Juli 2020.

Kebersamaan ini tumbuh sehingga terjadi keterikatan antara satu sama lain sangat terjaga dan warga memperlihatkan betapa bangganya mereka akan beberadaan TNI di Desanya, semuanya seperti saudara sendiri.

Sementara kaum laki mengabdikan diri bersama satgas TMMD bergotong-royong untuk membangun Desa. Setiap harinya Ibu-ibu dengan sukarela menyediakan makan bagi satgas TMMD dan warga yang sedang bekerja.

Selama TMMD berlangsung antusiasme ibu-ibu mengantarkan makan dan minum kepada TNI dan warga membangun desa patutlah diacungi jempol. Aminah, salah seorang ibu yang membantu menyiapkan makan memaparkan, kami tetap setia menyiapkan sajian menu makan untuk anggota TNI dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini.

“Kami selalu merencanakan dan memasak menu yang berbeda agar yang bekerja tidak bosan dan tetap semangat,” terangya.

Menarik untuk Anda:

Aminah melanjutkan, adanya satgas TMMD ini kami sangat bersyukur, karena Desa kami ini merupakan Desa yang termasuk daerah pedalaman di Aceh Barat, adanya program TMMD yang pekerjaannya membuka jalan berarti membuka akses perekonomian yang lebih baik bagi desa ini.

Sementara menurut Serma Very, anggota satgas TMMD sekaligus Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105 Aceh Barat mengatakan, menyiapkan dan makan bersama antara satgas TMMD dan warga sebagai wujud kebersamaan TNI dan Rakyat.

“Kebersamaan warga dan TNI menjadi faktor yang paling utama dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Pertama Kali, Ini Cara Unik Hilangkan Kesan Seram Menakutkan Satuan Lantas Polres Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar